News

Oukitel WP19 dengan Baterai Terbesar di Dunia Dirilis Secara Global

Smartphone tangguh Oukitel WP19 kini telah tersedia di e-commerce AliExpress. Bahkan, perangkat juga telah dijual di salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Menyandang gelar ponsel dengan baterai terbesar di dunia, smartphone asal Cina ini dirancang untuk memiliki daya tahan yang sangat baik untuk aktivitas outdoor.

Ya, salah satu fitur yang paling mencolok dari ponsel ini adalah baterai super jumbo. Jika smartphone pada umumnya hadir dengan baterai 4.000 atau 5.000mAh, HP besutan Oukitel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 21.000mAh.

Baterai tersebut tentu memiliki daya tahan yang jauh lebih lama. Perusahaan mengklaim Oukitel WP19 tahan selama seminggu hanya dengan satu kali pengisian.

Pihaknya menyebutkan bahwa ponsel ini bisa digunakan memutar musik selama 123 jam, panggilan telepon 122 jam, menonton video 36 jam, atau 94 hari dalam kondisi standby.

Untuk isi ulang daya, baterai super besar tersebut didukung dengan fitur fast charging

33W. Sehingga, daya bisa terisi dari 0-80% dalam waktu 3 jam.

Selain baterai yang besar, WP19 juga dilengkapi dengan spesifikasi yang menarik. Handset memiliki bodi yang kokoh bersertifikasi tingkat militer, MIL-STD-810G, yang membuat perangkat tahan terhadap benturan maupun suhu ekstrim.

Selain itu, perangkat juga tahan terhadap air dan debu karena telah memiliki rating IP68.

Smartphone tangguh ini diotaki oleh prosesor MediaTek Helio G95 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Untuk keperluan foto, WP19 menawarkan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kameranya memiliki konfigurasi 64MP, 2MP, Night Vision 20MP buatan Sony dan 16MP di bagian depan.

Beralih ke layar, smartphone Oukitel menampilkan layar berjenis LCD dengan diagonal 6.78 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Untuk menjaga keamanan, HP tangguh Oukitel WP19 dilengkapi dengan sensor sidik jari dan fitur Face ID. Fitur lainnya seperti jaringan 4G LTE, NFC, WiFi, dan Bluetooth 5.0 juga hadir dalam handset ini.

BACA JUGA: Samsung Galaxy XCover 6 Pro Resmi Diumumkan, Begini Speknya

Di situs e-commerce Indonesia, Oukitel WP19 rata-rata dijual seharga Rp 8 jutaan.