News

Oppo Reno 8 Lite 5G Meluncur, Segini Harganya

Varian terbaru dari Reno 8 series, yakni Oppo Reno 8 Lite 5G diluncurkan secara resmi di Spanyol. Model ini tidak sepenuhnya baru. Sejatinya, ini merupakan Oppo F21 Pro 5G versi India yang diganti nama (rebrand).

Smartphone 5G ini dibanderol di angka Rp 6 jutaan. Dengan banderol harga tersebut, handset menawarkan spesifikasi dan fitur sebagai berikut.

Reno 8 Lite 5G hadir dengan layar AMOLED 6,43 inci yang memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate standar 60Hz. Di sudut kiri atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang dihuni kamera selfie berkekuatan 16MP. Di dalam layarnya turut dibenamkan sensor pemindai sidik jari.

Ponsel asal Cina ini menampilkan modul kamera persegi panjang di bagian belakang yang menampung tiga kamera dengan fitur dual orbit light. Fitur tersebut mengelilingi kamera utama 64MP dan depth sensor

2MP yang dapat menyala ketika ada notifikasi masuk. Sementara satu kamera lainnya yang memiliki resolusi 2MP, ditempatkan sejajar dengan LED flash.

Secara internal, Oppo Reno 8 Lite 5G ditenagai prosesor Snapdragon 695. Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. RAM yang ditawarkannya didukung dengan teknologi extendable yang memungkinkan untuk diperluas hingga 5GB.

Di dalam cangkangnya juga bersarang baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung fitur pengisian cepat 33W.

Saudara dari Oppo Reno 8 ini berjalan pada ColorOS 12 berbasis Android 12. Handset dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas, seperti port USB-C, jack 3.5mm, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Mendarat di Spanyol dengan varian warna Cosmic Black dan Rainbow Spectrum, Reno 8 Lite 5G dibanderol seharga 429 Euro. Jika dirupiahkan, sekitar Rp 6,6 jutaan.

HP Oppo Reno 8 Lite 5G kabarnya akan segera tersedia untuk pembelian. Sementara itu, ketersediaannya di pasar lain saat ini belum diketahui, termasuk Indonesia.

BACA JUGA: Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro Plus Bocor, Cek di Sini

FYI, di Indonesia sendiri telah tersedia seri pendahulunya, yakni Oppo Reno 7 Series yang terdiri dari Oppo Reno 7, Reno 7 5G, dan Reno 7 Z 5G.