Categories: News

Lolos Sertifikasi, Oppo Find X5 Pro 5G Siap Rilis di Indonesia

Setelah diresmikan di Cina pada Februari lalu, Oppo Find X5 Pro 5G dipastikan akan segera tiba di Tanah Air. Hal ini ditandai dengan terpenuhinya dua sertifikasi yang menjadi syarat untuk perizinan sebuah perangkat beredar di Indonesia.

Ya, smartphone flagship ini telah mengantongi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI dan TKDN Kementerian Perindustrian. Kedua sertifikat tersebut bahkan telah terbit sejak Oktober 2021 lalu.

Dalam daftar Postel, tercantum dengan jelas nama Oppo Find X5 Pro 5G dengan menyandang nomor model CPH2305. Dan setelah dicocokkan dengan situs TKDN, perangkat yang sama dengan nomor sertifikat 10592/SJ-IND.8/TKDN/10/2021 meraih nilai TKDN sebesar 34.18%. Dengan ini, perangkat telah layak dipasarkan di Indonesia.

Sertifikasi Postel Oppo Find X5 Pro 5G. (SS)

Meskipun begitu, berdasarkan penelusuran Hallo GSM dari berbagai media sosial resmi Oppo Indonesia, pihaknya belum buka suara mengenai hal ini.

Dengan penerbitan sertifikasi yang sudah menginjak setengah tahun, kemungkinan besar smartphone unggulan ini akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Menyusul Oppo Find X3 Pro, Find X2 Pro, dan Find X2 yang telah tersedia di Tanah Air.

Find X5 Pro 5G hadir di Cina dengan mengedepankan sektor kamera sebagai salah satu nilai jual utamanya. Kameranya didukung dengan prosesor gambar (Image Signal Processor) Mari Silicon X. Ini tercipta berkat kerjasama Oppo dengan produsen kamera ternama asal Swedia, yakni Hasselblad.

Spesifikasi model tertinggi ini terbilang hampir mirip dengan versi regulernya, Oppo Find X5. Handset hadir dengan layar AMOLED Quad HD+ seluas 6.7 inci.

Untuk fotografi maupun videografi, Find X5 Pro 5G menawarkan setup tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama dan ultrawide yang sama-sama beresolusi 50 MP, serta kamera telefoto 13MP. Sementara kamera depannya tersedia dalam resolusi 32 MP.

Sebagai model tertinggi, handset ini diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Kinerjanya semakin optimal dengan dukungan baterai 5000mAh yang disisipi fitur fast charging SuperVOOC 80W.

BACA JUGA: Punya Spek Dewa, OPPO Find X5 Dibanderol Segini

Oppo Find X5 Pro 5G di ditawarkan dengan dua opsi penyimpanan. Nah, terkait harga, smartphone unggulan ini dijual di Cina dengan banderol mulai dari 6.299 Yuan (Rp 14 jutaan).