News

Punya Spek Dewa, OPPO Find X5 Dibanderol Segini

OPPO Find X5 telah resmi diluncurkan di kampung halamannya, Cina. Dalam acara peluncurannya, perusahaan juga turut meresmikan Find X5 Pro. Walaupun model reguler, namun perangkat ini membawa spesifikasi yang tinggi, bahkan hampir mirip dengan model Pro.

Spesifikasi dan Harga OPPO Find X5

Smartphone seri Find terbaru besutan OPPO ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dengan pemrosesan MariSilicon X Imaging NPU kustom 6nm.

Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Smartphone flagship ini menjalankan ColorOS 12.1 terbaru berbasis OS Android 12, sama seperti model Pro.

Find X5 juga mengusung kamera berteknologi Hasselblad yang identik dengan model Pro, termasuk dua sensor wide Sony IMX766 yang sama-sama beresolusi 50MP dan telephoto 13MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (IOS). Kamera telephotonya punya kemampuan 20x digital zoom. Sementara untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan sensor Sony IMX615 32MP.

Penyimpanannya sama seperti model Pro, Find X5 juga tersedia dalam penyimpanan tunggal, yakni RAM 8GB + 256GB penyimpanan internal.

Mengenai tampilan, suksesor dari OPPO Find X3 ini mengusung layar AMOLED 6,55 inci dengan resolusi 1080p+ serta punya kemampuan refresh rate tinggi, 120Hz. Layarnya dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass Victus. Perangkat hadir dengan pilihan warna Hitam dan Putih.

Sayangnya, model reguler tidak dilengkapi peringkat IP untuk perlindungan terhadap percikan air dan debu.

OPPO Find X5 dihidupkan oleh baterai 4800mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel SuperVOOC 80W seperti Find X5 Pro. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisian nirkabel AirVOOC 30W yang sedikit lebih rendah dari pengisian nirkabel yang ada pada model Pro.

Smartphone unggulan ini pastinya sudah dilengkapi dengan konektivitas jaringan 5G. Untuk memperlancar kinerja, perangkat juga dibekali dengan sistem pendingin multi-tier.

Nah, terkait harga, dengan spesifikasi unggulan yang ditawarkannya, OPPO Find X5 diperkirakan akan dibanderol dengan harga 999 Euro (Rp 16 jutaan) di Eropa. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (25/02/2022).

BACA JUGA: Fitur Unggulan Reno 7 Series yang Akan Rilis di Indonesia

Sumber juga menyebutkan bahwa penjualan pertamanya diperkirakan akan dimulai pada 14 Maret mendatang.