News

OnePlus 10T Bakal Hadir Sebagai Flagship Killer Termurah

OnePlus diprediksi akan kembali menghadirkan smartphone flagship killer, yang kali ini berjuluk OnePlus 10T.

Perusahaan ini diketahui sebagai merek pembuat ponsel flagship dengan harga terjangkau. Sekarang, OnePlus akan menggebrak pasar smartphone dengan handset anyarnya yang juga menawarkan harga terjangkau.

Smartphone OnePlus yang akan datang dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih rendah daripada penawaran premium dari para kompetitor.

Selain harga, laporan terbaru mengungkap terkait spesifikasi yang akan ditawarkannya. Dikatakan bahwa OnePlus 10T akan menampilkan layar Full HD+ berdiagonal 6,7 inci yang memiliki kemampuan refresh rate 120Hz. Dikutip dari Gizmochina, Senin (20/06/2022).

Perangkat juga disebutkan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang kemudian dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan memori internal 256GB.

Smartphone dari kelas flagship killer tersebut akan dipasok baterai 4800mAh dan diharapkan akan hadir dengan dukungan fitur fast charging 150W.

Di departemen kamera, beberapa laporan menyebutkan bahwa handset akan meluncur dengan pengaturan triple camera. Ketiganya mencakup sensor utama 50MP, ultra wide 16MP, dan lensa makro 2MP.

Sementara di bagian depan, akan dipasangkan sebuah kamera berkekuatan 16MP atau 32MP untuk selfie maupun video call.

Perusahaan yang berpusat di Cina ini diprediksi akan membekali smartphone barunya dengan OS Android dengan antarmuka pengguna khusus OxygenOS buatannya.

HP OnePlus 10T yang diharapkan akan hadir dengan varian warna White, Black, dan Mint Green, diperkirakan akan hadir dengan harga yang berkisar antara 3000 Yuan (Rp 6,6 jutaan) hingga 4000 Yuan (Rp 8,8 jutaan).

Sebagai perbandingan, flagship Realme GT 2 Pro di Indonesia dijual seharga Rp 9.499.000.

BACA JUGA: Spesifikasi Utama OnePlus 10 Pro Bocor, Bawa Layar 2K?

Smartphone yang disebut-sebut sebagai flagship killer tersebut diprediksi akan meluncur pada paruh kedua tahun ini.