News

Nokia G21 Meluncur, Punya Baterai Awet Hingga 3 Hari

HMD Global baru-baru ini meresmikan Nokia G21 di Negeri Bollywood, India. Ponsel merek Nokia memang terkenal dengan ketahanan baterainya. Sama seperti model terbaru ini yang memiliki baterai berkapasitas besar dan tahan hingga 3 hari hanya dalam satu kali pengisian.

Seperti namanya, smartphone ini merupakan penerus dari Nokia G20 yang juga telah tersedia di Indonesia. Mengenai spesifikasi, G21 dengan pendahulunya tampil dengan perbedaan. Contohnya saja pada bagian hardware.

Nokia G21 mengusung chipset Unisoc T606. Berbeda dengan pendahulunya yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35.

Kinerjanya sama-sama didukung oleh baterai 5050mAh. Namun, G21 hadir dengan peningkatan dalam dukungan pengisian cepat 18W. Perangkat diklaim bisa bertahan hingga 3 hari hanya dalam satu kali pengisian daya.

Selain baterai, Nokia G21 juga menawarkan layar luas berdiagonal 6,5 inci. Layar berjenis LCD tersebut memiliki resolusi HD+ (720 x 1600 piksel), refresh rate

90Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz.

Poni water drop yang menghiasi layarnya menjadi rumah bagi kamera selfie yang beresolusi 8MP. Berbeda dengan Nokia G20 yang hadir dengan pengaturan quad camera, model terbaru ini dibekali dengan setup triple camera belakang dengan komposisi 50MP + 2MP + 2MP.

Smartphone berbobot 190 gram ini berjalan di sistem operasi Android 11. Perusahaan menjanjikan 2 tahun pembaruan OS dan 3 tahun pembaruan keamanan bulanan.

Sebagai fitur keamanan, smartphone 4G ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di samping (side-mounted).

Nokia G21 tersedia dalam dua opsi penyimpanan. Opsi pertama dengan RAM 4GB + 64GB dijual seharga 12,999 Rupee (Rp 2,4 jutaan). Sementara versi RAM 6GB + 128GB, dibanderol 14,999 Rupee (Rp 2,8 jutaan). Akankah model terbaru ini diboyong ke Indonesia?

BACA JUGA: Harga Terjangkau, Nokia C2 2nd Edition Resmi Diluncurkan

Berdasarkan pantauan Hallo GSM dari berbagai media sosial Nokia Mobile Indonesia, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya di Tanah Air. Untuk info lebih lanjut, stay tuned!