News

Harga Terjangkau, Nokia C2 2nd Edition Resmi Diluncurkan

HMD Global turut memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Nokia C2 2nd Edition dalam acara teknologi bergengsi, Mobile World Congress (MWC) 2022. Tak hanya satu, perusahaan juga memperkenalkan Nokia C21, Nokia C21 Plus serta perangkat Nokia lainnya.

Berbeda dengan perangkat lainnya, harga HP Nokia C2 edisi ke-2 ini tidak diumumkan secara langsung dalam pergelaran acara. Dan saat ini, perangkat telah tersedia di Eropa.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (07/04/2022), Nokia C2 2nd Edition dijual dengan harga 79 euro (Rp 1,2 jutaan). Handset akan tersedia dalam varian warna Abu-abu dan Biru.

Smartphone terbaru ini hadir dengan peningkatan dalam segi material. Ini menggunakan rangka metal, sehingga perangkat lebih kokoh dari generasi sebelumnya yang hanya dibalut dengan plastik.

Nokia C2 edisi terbaru ini menampilkan layar IPS berdiagonal 5,7 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel. Smartphone entry level

ini ditenagai oleh prosesor quad core MediaTek dengan kecepatan 1,5GHz.

Sisi depan smartphone Nokia ini mengusung kamera selfie 5MP. Sama halnya dengan kamera belakang yang dilengkapi dengan LED flash.

Untuk penyimpanan, perangkat dibekali dengan dua opsi, yakni RAM 1 GB / 2 GB yang dipasangkan dengan memori internal 32GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Penerus dari Nokia C2 (2020) ini berjalan di sistem operasi Android 11 Go dan dijanjikan akan menerima patch keamanan selama 2 tahun. Meskipun tidak memiliki fitur fingerprint screen, namun handset membawa dukungan untuk face unlock.

Untuk menjaga ponsel tetap hidup, perangkat mengemas baterai 2.400mAh yang didukung dengan pengisian 5W.

Nokia C2 2nd Edition juga dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE, WiFi 2.4GHz, micro USB, jack audio 3.5mm, dan didukung dengan SIM ganda.

BACA JUGA: Harga HP Nokia 5.3 RAM 6GB Turun 600 Ribu

Saat ini, belum diketahui apakah smartphone Nokia terbaru ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.