News

Muncul di TKDN, Xiaomi 11T Siap Meluncur di Indonesia?

Pertengahan September 2021 lalu, Xiaomi mengumumkan kehadiran dua smartphone flagship terbarunya, yakni Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro.

Kedua perangkat ini tampaknya akan segera tiba di Tanah Air. Pasalnya, ditinjau dari situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), terdapat daftar sertifikasi baru dengan merek dan tipe Xiaomi (MI) 2107113SG yang dikeluarkan pada 9 Agustus lalu.

Handset anyar milik perusahaan asal Tiongkok ini telah memenuhi nilai TKDN sebesar 36,08%. Itu berarti, smartphone ini sudah mendapatkan izin edar di Indonesia.

Namun, tak hanya itu. Untuk melengkapi syarat izin edar di Tanah Air, semua perangkat harus mendapatkan sertifikasi postel dari pihak Ditjen SDPPI. Dan berdasarkan tinjauan Hallo GSM, perangkat ini belum terdaftar.

Baru-baru ini, Xiaomi Indonesia dalam cuitannya mengumumkan sebuah smartphone flagship terbaru dengan pengaturan

triple camera akan meluncur di Indonesia pada tanggal 4 November 2021.

Meski perusahaan tidak menyebutkan nama produknya dengan gamblang, namun dilihat dari ilustrasi pengaturan triple camera tersebut sangat mirip dengan kamera Xiaomi 11T.

Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah ponsel yang akan tiba di Indonesia hanya Xiaomi 11T atau bahkan dengan seri Pro-nya.

Kemudian dalam poster tersebut, Xiaomi menyiratkan acara peluncurannya akan digelar secara online di kanal Youtube Xiaomi Indonesia mulai pukul 19.00 WIB.

Spesifikasi Xiaomi 11T

Handset anyar ini menampilkan layar berbentang 6,67 inci AMOLED dengan dukungan kemampuan refresh rate 120Hz. Chipset Dimensity 1200 Ultra, chipset custom dengan fabrikasi 6nm dipercayai Xiaomi untuk menjadi motor penggeraknya.

Mengenai kapasitas baterai, seri 11T memiliki 5000mAh dengan teknologi fast charging 67W. Dengan teknologi tersebut, smartphone ini diklaim dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam 36 menit.

Pengaturan kamera yang diusung smartphone flagship ini terdiri dari kamera utama 108MP, ultrawide camera 8MP dan tele-macro 5MP.

BACA JUGA: Xiaomi 12 Bakal Tiba dengan Layar Punch Hole Mini

Soal harga, Xiaomi 11T dibanderol sesuai dengan kapasitas penyimpanannya mulai dari Rp8 – 9 jutaan.