News

Mirip G21, HP Nokia G11 Dibanderol Segini

Disamping Nokia G21, HMD Global juga menghadirkan smartphone Nokia seri G lainnya, yakni Nokia G11. Keduanya hadir dengan spesifikasi serta desain yang serupa.

Walaupun begitu, harganya agak sedikit anjlok. Keduanya terpaut sekitar Rp 400.000. Dimana seri G11 dibanderol lebih murah dibandingkan dengan Nokia G21. Penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkannya? simak selengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Nokia G11

Mulai dari panel bagian depan, handset ini mengusung layar yang sama, IPS LCD 6,5 inci dengan poni water drop. Layarnya juga menawarkan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel), rasio aspek 20:9, kecepatan refresh 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Untuk selfie maupun video call, di bagian atas layar disematkan sebuah kamera dengan resolusi 8MP.

Varian warna Nokia G11. (IST/NET)

Berbeda dengan G21 yang mengusung kamera utama 50MP, Nokia G11 dibekali dengan kamera utama 13MP. Itulah kenapa modul kamera belakangnya terlihat polos tanpa tulisan konfigurasi kamera. Sementara itu, resolusi kamera lainnya masih sama.

Perbedaannya juga terletak pada sektor penyimpanan. Perangkat ini mengemas penyimpanan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Meski begitu, perusahaan menyediakan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas.

Nokia G11 dipacu oleh prosesor yang sama dengan G21, yakni chipset Unisoc T606. Kinerjanya juga dibantu menggunakan baterai berkapasitas 5.050mAh yang mendukung fast charging

18W. Namun, perusahaan hanya menyediakan pengisian cepat 10W di dalam kotak.

Kemudian, untuk keamanan, perangkat dilengkapi dengan fitur face unlock dan sensor sidik jari yang disematkan di bagian samping. Fitur lainnya termasuk dukungan konektivitas 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, SIM ganda, USB-C, NFC, jack audio dan Google assistant key.

Smartphone asal Finlandia ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan telah dikonfirmasi akan menerima peningkatan OS dan 3 tahun pembaruan keamanan bulanan.

BACA JUGA: HP Nokia G21 Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

Ya, seperti disinggung di awal, harga Nokia G11 lebih murah dari seri G21. Handset ini dibanderol 119 Pound (Rp 2,3 jutaan). Perangkat tersedia dalam varian warna Charcoal dan Ice. Saat ini, belum diketahui apakah ponsel Nokia ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.