News

Lolos Sertifikasi, Samsung Galaxy A34 5G Segera Hadir

Samsung tengah mengerjakan smartphone seri A terbarunya yang diyakini bernama Samsung Galaxy A34 5G. Perangkat tampaknya akan segera diluncurkan.

Hal ini diketahui karena muncul laporan yang menginformasikan bahwa perangkat telah terdaftar di situs sertifikasi.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (25/01/2023), perangkat Samsung terbaru terdaftar di situs sertifikasi FCC dengan nomor model SM-A346M.

Sebelumnya, perangkat yang sama juga dilaporkan telah muncul di beberapa situs sertifikasi lainnya yakni Bluetooth SIG, BIS, dan Geekbench.

Hal ini mengisyaratkan peluncurannya yang semakin dekat. Versi 4G dari Galaxy A34 juga lebih dulu terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench.

Sertifikasi FCC mengungkapkan beberapa informasi mengenai pengisian daya dan konektivitas pada Samsung Galaxy A34 5G.

Perangkat yang akan datang disebutkan mendukung pengisian cepat 25W bernomor model EP-TA800 yang merupakan pengisian daya Tipe-C.

Smartphone berjaringan 5G ini akan diluncurkan dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, dan NFC.

Sementara berdasarkan daftar Geekbench, Galaxy A34 5G diyakini akan hadir dengan prosesor MediaTek Dimensity 1080.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 6GB. Sementara soal perangkat lunak atau software, penerus Galaxy A33 5G ini akan beroperasi pada OS Android 13.

Berdasarkan hasil pengujian, Galaxy A34 5G mendapat skor 778 dalam tes single core

dan 2.332 poin dalam tes multi core.

Sejauh ini, detail spesifikasi lainnya masih belum terungkap. Berdasarkan bocoran, smartphone 5G tersebut akan hadir dengan desain poni water drop.

Layarnya disebutkan memiliki diagonal 6,5 inci. Diharapkan, layar luas tersebut menampilkan resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Panel belakang perangkat membawa tiga unit kamera yang disusun secara vertikal tanpa modul. Saat ini, belum ada bocoran mengenai konfigurasi kamera yang dimilikinya.

Untuk daya, kemungkinan perangkat yang akan datang didukung oleh baterai berkapasitas 5000mAh.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A14 5G Meluncur dengan Layar FHD+

Dari gambar render yang beredar, Samsung Galaxy A34 5G tampaknya akan hadir dalam empat varian warna yang terdiri dari graphite, violet, lime, dan silver.