News

Lolos Sertifikasi, Infinix Smart 7 Siap Meluncur ke Indonesia

Infinix dipastikan akan segera menghadirkan smartphone seri Smart terbarunya ke pasar Indonesia yang bernama Infinix Smart 7.

Hal ini diyakini lantaran perangkat tersebut telah mengantongi dua sertifikasi resmi yakni TKDN Kemenperin dan Postel Ditjen SDPPI.

Baru-baru ini, situs sertifikasi Postel menerbitkan sertifikat bernomor 87408/SDPPI/2023 milik perangkat Infinix X6515.

Perangkat yang diajukan oleh PT Carlcare Service Ila tersebut terdaftar dengan moniker Smart 7.

Sertifikasi Postel Smart 7. (IST)

Pada situs TKDN, perangkat Infinix X6515 terdaftar dalam sertifikat bernomor 7126/SJ-IND.8/TKDN/12/2022 yang diterbitkan pada 1 Desember 2022.

Berdasarkan data yang dibagikan oleh Kemenperin, smartphone Infinix yang akan datang memiliki dukungan konektivitas jaringan 4G LTE.

Infinix X6515 atau Infinix Smart 7 dinyatakan lolos uji TKDN karena memiliki nilai kandungan 35.95%. Dengan ini, perangkat sudah mendapat izin untuk beredar di Tanah Air.

TKDN Infinix X6515. (IST)

Sayangnya, pihak Infinix Indonesia belum memberikan konfirmasi apapun mengenai kehadiran smartphone ini. Spesifikasi, fitur, harga, dan juga jadwal peluncuran masih menjadi misteri.

Smartphone Infinix Smart 7 yang akan datang diharapkan membawa spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, Infinix Smart 6.

Smart 6 pertama kali dirilis pada penghujung tahun 2021 lalu dengan mengunggulkan layar luas dan baterai jumbo berteknologi Power Marathon.

Layar yang diusungnya berjenis IPS LCD dengan luas 6.6 inci. Layarnya menawarkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) dan memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Perangkat asal Tiongkok ini mengandalkan performanya pada chipset Unisoc SC9863A yang dipasangkan dengan RAM hingga 3GB dan penyimpanan internal 64GB.

Dari segi fotografi, Infinix Smart 6 menawarkan kamera belakang ganda yang masing-masing berkonfigurasi 8MP dan 0.8MP.

Untuk kebutuhan selfie maupun video call, tersemat kamera depan tunggal bresolusi 5MP.

Infinix Smart 6 dilengkapi dengan fitur sidik jari di bagian belakang perangkat dan mendukung keamanan dengan Face Unlock.

BACA JUGA: Infinix Zero 5G 2023 Resmi Diluncurkan, Pakai SoC Dimensity 1080

Penasaran dengan spesifikasi dan harga Infinix Smart 7 di Indonesia? Pantau terus informasi selanjutnya!