News

Lenovo K14 Muncul di Google Play Console, Spesifikasi Utama Terungkap

Smartphone Lenovo seri K dengan kode nama Lenovo aruba atau yang diyakini sebagai Lenovo K14 dilaporkan telah terdaftar di situs Google Play Console.

Bukan hanya satu, pada situs tersebut terdapat perangkat Lenovo lainnya. Yakni K14 Note. Disana, desain dan spesifikasi utama turut dibeberkan.

Untuk diketahui, smartphone Lenovo seri K ini merupakan versi rebadge atau rebrand dari ponsel Motorola. Yang berarti, handset menawarkan spesifikasi dan desain yang identik, atau bahkan sama. Yang membedakan hanyalah merk.

Sebelumnya, Lenovo telah lebih dulu meluncurkan Lenovo K14 Plus pada Maret 2022. Dan itu merupakan Motorola Moto E40 yang diganti nama.

Berdasarkan tampilan depan perangkat, salah satu dari dua model barunya yang akan datang kemungkinan akan menjadi versi rebrand dari Motorola Moto G31

yang dirilis pada awal Desember tahun lalu.

Reguler K14 menampilkan layar dengan desain poni waterdrop dan memiliki bezel bawah yang agak tebal.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (02/12/2022) layar HP lenovo yang akan datang menawarkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel).

Dari daftar Google Play Console, terungkap bahwa model reguler Lenovo K14 mengusung chipset Spreadtrum T606 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 12nm.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2GB dan perangkat akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Sementara itu, model lainnya yang memiliki nama berakhiran Note memiliki tampilan yang berbeda. K14 Note terlihat mengusung layar berdesain punch hole.

Disebutkan bahwa layarnya akan hadir dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dan menampilkan software yang berbasis OS Android 11.

Performanya mengandalkan chipset MediaTek MT6769 yang mungkin merupakan SoC MediaTek Helio G80 atau G85. Untuk kinerja yang optimal, K14 Note akan hadir dengan RAM 4GB.

BACA JUGA: Lenovo Legion Y90 Meluncur, Spesifikasinya Bikin Ngiler

Untuk spesifikasi yang lebih lengkap dan mengetahui jadwal peluncuran Lenovo K14 dan K14 Note, pantau terus update informasinya, ya!