News

Keren! Xiaomi 12 Pro Mencetak 15 Rekor Baru

Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro di penghujung tahun ini, di kampung halamannya, Cina.

Hari ini, pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, membagikan poster teaser di akun Weibo-nya. Poster tersebut menampilkan smartphone Xiaomi 12 yang akan datang telah mengantongi sertifikasi dengan peringkat A+ oleh DisplayMate.

Lebih lanjut, Lei Jun menambahkan bahwa perangkat tersebut telah membuat 15 rekor mengenai layar baru dari DisplayMate. Namun, detail lengkap terkait hal itu masih belum diketahui.

Sebelumnya, CEO Xiaomi tersebut mengungkapkan bahwa smartphone seri 12 mengusung layar AMOLED presisi tinggi yang menghasilkan tampilan halus. Sebagai perlindungan, handset ini mendukung penyesuaian kecerahan layar 16.000 level dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus

yang lebih kuat.
Xiaomi 12 DisplayMate. (Gizmochina)

Mengenai spesifikasi, Dilansir dari Gizmochina, Rabu (22/12/2021), Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro diharapkan akan dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru.

Baru-baru ini, di dalam tes benchmark yang dibocorkan oleh Geekbench, varian Pro flagship meraih skor 1246 dalam tes single-core dan 3903 dalam tes multi-core.

Selanjutnya, soal software, keduanya diharapkan sudah diinstal dengan antarmuka pengguna khusus MIUI 13 berdasarkan sistem operasi Android 12.

Setelah banyaknya berita yang simpang siur, kali ini Xiaomi menetapkan bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya pada tanggal 28 Desember pukul 19:30 waktu setempat.

BACA JUGA: Xiaomi 11T Pro Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Benarkah smartphone flagship Xiaomi 12 Pro akan meluncur akhir bulan ini? Nantikan faktanya dalam enam hari kedepan!