Kelebihan Oppo A1K wajib Anda ketahui sebelum membelinya

Saat ini Oppo telah berfokus pada segmen ponsel kelas premium atau smartphone flagship. Akan tetapi, segmen low-end juga tetap diperhatikan karena memiliki nilai pasar yang besar pula. Maka dari itu, pabrikan asal Cina telah mengandalkan Oppo A1K.

Kelebihan Oppo A1K perlu Anda ketahui, baik itu dari segi desain, spesifikasi, hingga ketahanan sumber daya baterainya.

Kelebihan Oppo A1K wajib Anda ketahui

Meskipun Oppo A1K tidak memiliki chipset yang mumpuni dan fitur tidak begitu lengkap, akan tetapi ponsel ini mempunyai beberapa kelebihan. Kelebihan Oppo A1K diantaranya adalah sebagai berikut di bawah ini.

1. Kelebihan Oppo A1K dari segi memori
Ponsel cerdas yang menggunakan prosesor MT6762R ini mempunyai RAM 2 GB dan ROM internal 32 GB. Penyimpanannya dapat diperluas hingga 256GB.

Kapasitas yang sangat besar pada memori ponsel ini memang mengesankan. Pengguna pun dapat menyimpan file yang lebih banyak, termasuk data, aplikasi serta foto-foto.

Selain itu, klip video juga dapat disimpan tanpa harus merasa takut aplikasi dan data apapun akan terhapus.

2. Layar dan desain yang indah
Oppo A1K terbuat dari bahan plastik monolitik, mempunyai garis padat dan sederhana. Selain itu, desain finishing-nya sangat halus. Tepi dari ponsel ini terbuat dari papan melengkung yang dekat dengan layar.

Harga HP Oppo A1K Indonesia

Desainnya sangat kuat sehingga bisa digunakan secara mudah hanya dengan satu tangan.

Selain layar yang lebar, Oppo A1K memiliki layar dengan notch yang menyerupai tetesan air yang sangat kekinian. Ukuran layar 6.1 inci dengan rasio 19.5:9, sudah mempunyai resolusi HD+ yakni 720 x 1560 piksel pada panel LCD. Selain itu, sudah dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Desain layar seperti yang dijelaskan di atas akan memberikan kenyamanan saat menikmati hiburan pada Oppo A1K. Layar LCD tersebut pun akan menampilkan gambar yang stabil, jelas dan tampak detailnya.

3. Baterai tahan lama
Jika anda gemar bermain game, sosial media, streaming atau mendengarkan musik, maka Oppo A1K adalah solusi ponsel yang tepat. Kapasitas baterai yang besar memiliki nilai jual tersendiri. Daya tahan baterai lebih optimal dengan kapasitas sebesar 4000 mAh.

Baterai Oppo A1k. (IST)

Selain itu, Oppo A1K juga telah dilengkapi dengan sistem yang bernama Smart Management. Sehingga, kekuatan baterai dapat bertahan hingga 17 jam.

Baterai yang mempunyai ukuran lebih besar merupakan salah satu faktor daya tahan bisa begitu awet. Selain itu, juga karena dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22. Lebih irit daya dengan prosesor yang dibangun dengan proses fabrikasi 12 nm. Serta octa core dan kecepatan pemrosesan hingga 2.0 GHz.

4. Sistem operasi terbaru
Oppo A1K dibekali dengan sistem Android Pie versi 8. Kemudian dipercantik dengan antarmuka Color OS 6 dari Oppo sendiri. Karena sistem operasi inilah Oppo A1K memiliki banyak fitur seperti Smart Bar.

Fitur ini dapat difungsikan agar pengguna dapat beralih antar aplikasi, membalas pesan, menonton video, memindahkan file serta bermain game dengan nyaman.

5. Harga bersaing
Dengan harga yang terjangkau, sangat cocok dengan budget yang sangat terbatas. Selain itu, apabila dibandingkan dengan smartphone lain pada kisaran yang sama, tentu akan lebih unggul.

Karena, lebih unggul dari segi desain, luas layar, kapasitas baterai yang besar dan sudah fast charging. Disamping itu, untuk segala operasi dasar penggunaan, konfigurasinya sudah stabil.

Dapat disimpulkan bahwa, Oppo A1K mempunyai fitur dan spesifikasi yang pas dengan harga yang ditawarkan. Kelebihan Oppo A1K adalah semua kebutuhan dasar pengguna smartphone sudah dapat terpenuhi.