News

Jelang Peluncuran, Spesifikasi Tecno Phantom X2 Bocor

Tecno Mobile tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri terbarunya bernama Tecno Phantom X2 Series ke pasar global. Peluncuran akan digelar pada 7 Desember 2022.

Menjelang acara peresmiannya, vendor smartphone asal Cina ini membagikan gambar teaser melalui akun media sosial resmi.

Teaser yang dibagikannya mengungkapkan beberapa fitur utama serta spesifikasi smartphone yang akan datang.

Penerus dari Phantom X ini dikonfirmasi akan hadir dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000. Itu berarti, perangkat akan mendukung jaringan 5G.

Tecno juga mengumumkan bahwa smartphone terbarunya akan dilengkapi dengan teknologi 4K Eagle Eye Lens. Teknologi tersebut diklaim sebagai teknologi pertama buatan perusahaan.

Dengan 4K Eagle Eye Lens, kamera pada Tecno Phantom X2 Series menawarkan True AI tracking shoot, Biggest angle at tilt ability

, dan cutting-edge optical image stabilization.

Masih di sektor kamera, Tecno juga menghadirkan fitur pertama bernama Large-angle Hybrid Stabilization. Selain itu, handset juga memiliki kemampuan fotografi malam hari yang ditingkatkan.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (30/11/2022), Phantom X2 akan menampilkan layar Super AMOLED seluas 6,8 inci. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate 120Hz, resolusi Full HD+, dan berdesain melengkung.

Untuk menjaganya tetap hidup, smartphone yang akan datang dilaporkan memiliki suplai daya dari baterai 5.100mAh.

Dari sektor fotografi, handset ini disebutkan memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 64MP, ultra wide, dan makro.

Di bagian depan, Tecno Phantom X2 kabarnya akan dilengkapi dengan kamera 32MP untuk berfoto selfie atau video call.

Sementara soal perangkat lunak alias software, Phantom X2 pada saat peluncuran disebutkan menjalankan sistem operasi Android 12. Bukan OS Android 13 terbaru.

BACA JUGA: Tecno Camon 19 Pro Akan Segera Hadir di Indonesia

Detail spesifikasi dari Tecno Phantom X2 yang akan datang masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu, pantau terus agar tidak ketinggalan dengan informasi terbarunya!