News

iQOO Neo5s Mulai Debut Pertengahan November

iQOO dikabarkan tengah menggarap dua ponsel, yaitu iQOO Neo5s dan iQOO 9. Seri Neo diperkirakan akan meluncur pada pertengahan bulan depan.

Beberapa ponsel iQOO baru-baru ini terlihat muncul di situs sertifikasi. Perangkat dengan nomor model V2154A yang merupakan Neo5s terlihat di situs sertifikasi 3C dengan teknologi pengisian daya cepat 66W.

Sementara model lain dengan nomor V2136GA terlihat di situs sertifikasi TENAA dengan mengungkapkan spesifikasi lengkap.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (25/10/2021), seorang leaker mengungkapkan kedatangan iQOO Neo pada bulan November akan ditenagai chipset Snapdragon 888. Layarnya memiliki tepi melengkung yang dipasok BOE dan ditenagai oleh chip layar independen generasi baru.

BOE merupakan produsen panel layar smartphone asal Tiongkok yang pangsa pasarnya sedang mengalami peningkatan permintaan.

iQOO Neo5 Vitality Edition. (IST/NET)

Kemudian, pembocor tersebut juga menyatakan bahwa kapasitas baterai yang akan dibawanya akan lebih besar dari ponsel iQOO Neo generasi sebelumnya. Handset dengan nomor model V2154A ini juga didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 66W.

Jangan khawatir dengan ponsel yang seringkali terasa panas disebabkan penggunaan yang cukup lama. Karena seri terbaru ini dikabarkan telah dilengkapi dengan teknologi pendingin cair untuk pembuangan panas.

Sementara itu, sampai saat ini spesifikasi lengkap Neo5s belum muncul di sertifikasi TENAA.

Laporan lain mengklaim bahwa seri Neo5s akan menampilkan layar OLED 120Hz 6,56 inci dan baterai 4500mAh. Kapasitas penyimpanannya kemungkinan 12GB RAM dan 256GB internal.

BACA JUGA: Smartphone iQOO Z5x Meluncur Dengan Kamera Ganda 50MP

Terakhir, mengenai resolusi kamera, iQOO Neo5s dikabarkan akan membawa kamera selfie 16MP serta kamera utama Sony IMX598 beresolusi 48MP yang siap OIS. Selain itu, untuk fitur lainnya, Neo5s diharapkan tiba dengan speaker ganda dan motor linier.