News

iQOO 11 Meluncur Sebagai HP Snapdragon 8 Gen 2 Pertama di Indonesia

iQOO akhirnya resmi menghadirkan HP flagship terbarunya yang dijuluki iQOO 11 ke pasar Indonesia. Ya, ini merupakan smartphone iQOO pertama di Tanah Air.

Sebagai smartphone pertama, iQOO menggebrak pasar Indonesia dengan menawarkan performa kencang dari chipset unggulan terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Chip tersebut diklaim memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kinerjanya semakin optimal berkat kolaborasi Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM berteknologi LPDDR5x 16GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 256GB.

Beralih ke aspek lainnya, bagian depan perangkat menampilkan layar LTPO4 AMOLED berukuran 6.78 inci. Layar luas tersebut mendukung resolusi 1.440 x 3.200 piksel, dilengkapi dengan HDR10+, dan refresh rate 144Hz.

Di bagian tengah atas layarnya terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie beresolusi 16MP.

Bicara soal kamera, HP iQOO 11 mengusung tiga kamera kamera di bagian belakang dengan konfigurasi kamera utama 50MP, telephoto 13MP, dan ultrawide 8MP.

Disamping menghadirkan berbagai fitur fotografi yang menarik, perusahaan juga membekalinya dengan chip tambahan, yakni Vivo V2. Chip tersebut diklaim mampu meningkatkan pengalaman fotografi ke level yang lebih tinggi.

Soal daya, smartphone asal Tiongkok ini diberi suplai daya oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang menawarkan teknologi pengisian cepat 120W.

Perihal perangkat lunak alias software, smartphone kelas flagship ini telah beroperasi pada OS Android 13 dengan antarmuka Funtouch OS 13.

Untuk keamanan, HP iQOO 11 mendukung pemindai sidik jari yang dipasangkan di bawah layar (in display fingerprint).

Selain itu, handset anyar ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, termasuk Extended RAM 3.0 (8GB), Vapor Chamber Cooling System, dan Dual Speaker Stereo.

Tersedia dalam varian warna Legend dan Alpha, HP iQOO 11 hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp 10.999.000. Menariknya, pembelian pada sesi Early Buy periode 8-12 Desember 2022, konsumen bisa mendapatkan harga spesial, yakni Rp 9.999.000.

BACA JUGA: iQOO Z6 Lite 5G Bakal Jadi HP Pertama di Dunia Bertenaga Snapdragon 4 Gen 1

Exclusive Benefit tersebut bisa didapatkan melalui official online store vivo.indonesia di Shopee dan Tokopedia.