News

HP Vivo Y54s Siap Rilis di India, Ini Spesifikasinya

November tahun lalu, Vivo banyak meluncurkan smartphone seri Y termasuk HP Vivo Y54s. Di penghujung kuartal pertama tahun ini, Y54s bersiap untuk melambung ke pasar India.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Vivo Y54s akan diluncurkan ke India dalam beberapa pekan mendatang. Bisa jadi, perangkat akan dirilis pada akhir Maret atau awal April.

Spesifikasi HP Vivo Y54s

Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berdiagonal 6,51 inci yang menawarkan resolusi FHD+. Dipercantik dengan poni water drop, layarnya dikelilingi oleh bezel tipis yang memberi rasio screen-to-body 89%.

Vivo Y54s ditenagai oleh SoC MediaTek Dimensity 700 berkemampuan 5G yang kemudian dipasangkan dengan RAM 6GB. Handset juga dibekali dengan tambahan 2GB RAM virtual dan penyimpanan internal 128GB.

Urusan fotografi, smartphone Vivo seri Y ini menggendong pengaturan kamera ganda dengan komposisi kamera utama 13MP dan depth sensor

2MP. Sementara untuk keperluan selfie maupun video call, Y54s menawarkan kamera depan beresolusi 8MP.

Pengaturan kameranya dioptimalkan untuk menyertakan berbagai fitur fotografi. Seperti Portrait Mode, Night Mode, selang waktu, slow motion video, dan lain-lain.

Smartphone Vivo Y54s dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Pengisiannya didukung dengan fitur fast charging

18W melalui port USB-C. Untuk keamanan, perangkat dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping serta mendukung AI Face Unlock.

Selain itu, Vivo Y54s juga didukung dengan konektivitas Bluetooth 5.1. Mengenai software, perangkat menjalankan sistem operasi OriginOS 1.0 berbasis Android 11.

Terkait banderol harga, HP Vivo Y54s di Cina dipasangi label harga 1.699 Yuan (Rp 3,8 jutaan). Jika dikonversikan ke dalam mata uang India, maka ini sekitar 20.000 Rupee.

BACA JUGA: Makin Terjangkau, Harga Vivo V23e Diskon Rp 400 Ribu

Meski begitu, pihak Vivo India masih bungkam mengenai kehadiran smartphone ini di negaranya. Diketahui, Vivo Y54s tersedia dalam pilihan warna Titanium Grey dan Lake Blue.