News

HP Sony Baru Mejeng di Situs Geekbench, Jagokan SoC Dimensity 8000

Setelah Sony meresmikan Xperia 5 IV pada awal September lalu, perusahaan asal Jepang tersebut tampaknya akan menghadirkan HP Sony baru.

Baru-baru ini, muncul laporan yang menyebutkan bahwa smartphone merk Sony menampakkan diri di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Alhasil, sejumlah spesifikasinya pun terungkap.

Bukan hanya chipset, sertifikasi tersebut juga mengupas informasi mengenai kapasitas RAM perangkat yang akan datang.

Di lembar yang sama, Geekbench juga mengungkap perangkat lunak (software) yang dimilikinya. Meskipun begitu, nama perangkat masih menjadi misteri.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (05/10/2022), smartphone bermerk Sony dengan nomor model XQ-DS99 terdaftar di Geekbench dengan chipset MediaTek Dimensity 8000.

Lebih lanjut, sumber menyebutkan bahwa HP Sony terbaru itu akan tiba dengan RAM 12GB. Selain 12GB, perangkat juga diharapkan akan tersedia dalam varian lain.

Sementara untuk software, handset yang akan datang dikabarkan akan berjalan pada sistem operasi Android 12. Sayangnya, hanya itu yang diungkapkan oleh situs tersebut.

Dilihat dari chipset yang diusungnya, yakni SoC Dimensity 8000 besutan MediaTek, Sony XQ-DS99 berada di antara Xperia 5 IV dan Xperia 10 IV. Dengan kata lain, HP Sony yang akan datang kemungkinan besar tergolong pada kelas menengah atas. Penasaran?

Sebagai gambaran mengenai spesifikasi lainnya, Sony Xperia 5 IV dirilis satu bulan lalu diotaki chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan dipasok oleh baterai 5.000mAh.

Untuk fotografi, smartphone tersebut menawarkan tiga kamera belakang yang semuanya berkonfigurasi 12MP dan didukung dengan teknologi OIS. Di bagian depan, perusahaan membekalinya dengan kamera 8MP.

Penyimpanannya tersedia RAM 8GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB. Ini masih bisa diperluas, karena Xperia 5 IV dilengkapi dengan slot microSD.

Sementara soal harga, smartphone ini dijual seharga 1.049 euro atau sekitar Rp 15,6 jutaan.

BACA JUGA: Sony Xperia 1 III Tawarkan Varian Warna Baru

Agar tidak ketinggalan dengan informasi ter-update mengenai HP Sony terbaru, pantau terus, ya!