News

HP Oppo A77 Resmi di India, Kapan di Indonesia?

Mengawali debutnya pada awal Juni lalu, HP Oppo A77 kini telah resmi di Negeri Bollywood, India. Kabar baiknya, smartphone mid range ini juga diprediksi akan diboyong ke pasar Indonesia.

Oppo A77 yang baru saja dirilis di India menawarkan spesifikasi utama seperti layar HD+, kamera belakang ganda 50MP, dan baterai berkapasitas besar.

Penerus dari Oppo A76 ini hadir dengan panel berjenis IPS LCD seluas 6,56 inci. Layar yang cukup luas tersebut memiliki resolusi HD+ dan menampilkan desain antarmuka ColorOS 12.1 berbasis OS Android 12.

Handset dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang didukung dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Untuk fotografi, smartphone asal Cina ini menawarkan kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan sensor 2MP dan LED flash. Di bagian depan, Oppo membekalinya dengan kamera selfie 8MP.

Dari sektor dapur pacu, HP Oppo A77 mengandalkan chipset dari MediaTek, yakni Helio G35 yang kemudian dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Perangkat mendukung perluasan penyimpanan menggunakan slot kartu microSD yang telah disediakan.

Smartphone Oppo seri A terbaru ini mendarat di India dengan menawarkan speaker stereo dan fitur keamanan sensor sidik jari di samping.

Selain itu, Oppo A77 juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, seperti jaringan dual 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, handset ini dipasarkan di India dengan banderol harga 15.499 rupee (Rp 2,9 jutaan). Akankah Oppo A77 dibawa ke Indonesia?

HP Oppo A77 diketahui telah memenuhi sertifikasi Postel dan TKDN Kementerian Perindustrian dengan menyandang nomor model Oppo CPH2385. Dengan ini, besar kemungkinan jika perangkat akan segera diresmikan di Tanah Air.

BACA JUGA: Dirilis Diam-diam, Harga Oppo A97 5G Dibawah 5 Juta

Namun, sejauh ini pihak Oppo masih bungkam terkait kehadirannya di Indonesia. Di lain sisi, pihaknya tengah menggembar-gemborkan Oppo Reno8 series yang akan segera hadir di pasar Tanah Air.