Review

10 HP NFC Murah Terbaru Mulai dari Rp1 Jutaan

Sejak munculnya fitur NFC yang menjanjikan kemudahan bagi pengguna, HP NFC murah saat ini mulai dicari-cari. Pasalnya, kebanyakan smartphone dengan dukungan fitur NFC dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi.

NFC atau Near Field Communication merupakan salah satu fitur terbaik yang dimiliki smartphone pada saat ini. Dengan perkembangannya, sudah banyak orang yang membutuhkan fitur ini.

Terlebih, NFC punya banyak kegunaan yang memudahkan dalam proses pemindahan file atau berkas ke smartphone lain, melakukan pembayaran, mengecek saldo e-money, dan sebagainya.

Adapun, sistem kerjanya mirip dengan WiFi dan Bluetooth. Namun menariknya, fitur ini dapat menghubungkan lebih cepat.

Fitur NFC kini sudah bisa dijumpai di berbagai smartphone kelas menengah. Menariknya lagi, dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan, Anda sudah bisa memiliki HP dengan dukungan fitur NFC.

Lantas, smartphone murah apa saja yang telah dilengkapi dengan fitur NFC? Langsung saja, cek daftarnya berikut ini.

10 HP NFC Murah

Infinix Smart 6 NFC

Infinix Smart 6 NFC. (IST)

Infinix Smart 6 NFC yang dirilis pada Desember 2021 hadir dengan fitur NFC. Tak hanya memudahkan dalam transaksi, HP seharga Rp 1,2 jutaan ini juga menghadirkan performa mumpuni untuk menunjang aktivitas harian.

Layarnya yang memiliki diagonal 6,6 inci bisa menampilkan konten dengan baik, walaupun dipakai di luar ruangan. Hal tersebut berkat layar berjenis IPS dengan tingkat kecerahan 500 nits.

Selain itu, smartphone asal Cina ini menawarkan baterai berkapasitas besar, 5000mAh, yang tahan lama alias awet. Sehingga, Infinix Smart 6 NFC bisa diandalkan dalam menemani aktivitas sepanjang hari.

Tecno Spark 7 NFC

Tecno Spark 7 NFC. (IST)

Pada saat peluncurannya, Tecno Spark 7 NFC menjadi HP NFC paling murah. Keberadaan fitur NFC pada ponsel ini tentu saja membuat transaksi non tunai menjadi praktis. Anda tidak perlu lagi ke ATM untuk sekadar mengecek dan mengisi saldo e-money.

HP seharga Rp 1,1 jutaan ini tidak hanya mengunggulkan fitur NFC. Spesifikasi lainnya seperti desain, kamera, dan ketahanan baterainya juga cukup menarik.

Terkhusus untuk ketahanan daya, Tecno Spark 7 NFC mampu digunakan untuk menonton video selama 22 jam berdasarkan pengujian.

Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus. (IST)

Selanjutnya, HP Murah dengan fitur NFC di urutan ketiga ada brand dari Nokia. Nokia 3.1 Plus yang diluncurkan tahun 2018 lalu menawarkan desain yang sudah agak kekinian.

Layarnya tampil dengan diagonal 6 inci dan menawarkan resolusi HD+. Khusus untuk model global, HP Nokia ini diotaki chipset Helio P22 yang disuplai dengan baterai 3.500mAh.

Chipset besutan MediaTek tersebut bisa membuat baterai lebih hemat. Adapun terkait harga, Nokia 3.1 Plus dengan NFC dibanderol di angka sejutaan, tepatnya Rp 1.999.000.

Nokia 4.2

Nokia 4.2. (IST)

Masih dengan merk Nokia, model 4.2 terbilang lebih fresh dari merk sebelumnya. Desain depan perangkat sudah membawa konsep poni water drop untuk menampung kamera selfie.

Layarnya sendiri berjenis IPS LCD, memiliki luas 5.71 inci dan menawarkan resolusi HD+.

Performanya menggunakan chipset Snapdragon 439 yang cukup untuk diandalkan. Soal software, Nokia 4.2 menjalankan Android One. Handset ini dipatok seharga Rp 2,3 jutaan.

Infinix Hot 11S NFC

Infinix Hot 11s NFC. (IST)

HP Infinix seri Hot yang satu ini juga termasuk ke dalam ponsel NFC yang dibanderol terjangkau. Infinix Hot 11S NFC yang dirilis dengan harga Rp 2 jutaan menawarkan berbagai fitur.

Mulai dari layar Full HD+ dengan refresh rate 90Hz, hingga speaker stereo. Hot 11S NFC punya kamera utama yang mampu menghasilkan foto yang keren berkat resolusi dan bukaan besar.

Demikian pula dengan kamera depannya yang dilengkapi LED flash. Sehingga, berfoto selfie dalam kondisi gelap bukanlah masalah.

Redmi Note 11 – HP NFC Murah Terbaru

Redmi Note 11. (IST)

Desain pada smartphone Redmi ini sudah mengikuti tren 2022. Ya, Redmi Note 11 baru saja diresmikan di awal tahun 2022 ini.

Layar berjenis AMOLED yang dimilikinya telah mendukung fitur refresh rate hingga 90Hz yang menawarkan pengalaman scrolling yang lebih mulus.

Untuk harga, Redmi Note 11 telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 2.449.000.

Luna Warrior G6E

Luna Warrior G6E. (IST)

Berbeda dengan model smartphone lainnya, Luna Warrior G6E dirancang khusus untuk menunjang aktivitas outdoor.

Sesuai dengan peruntukannya, ponsel tangguh ini memiliki bodi yang tahan terhadap debu, air, guncangan, hingga benturan.

Menariknya, Luna Warrior G6E dilengkapi dengan fitur NFC. Sehingga, HP ini bisa digunakan untuk mengecek saldo e-money di lokasi manapun, contohnya ketika hendak memasuki jalan tol.

Adapun, harga Warrior G6E dipasangi label Rp 2,6 jutaan.

Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G. (IST)

Selanjutnya, ada Redmi 10 5G yang diluncurkan sebagai ponsel terjangkau pertama dengan konektivitas 5G besutan Xiaomi.

HP ini memiliki performa yang cukup kencang untuk bermain game. Selain itu, Note 11 5G juga menawarkan fitur WiFi 5, Bluetooth 5.1, infrared, Radio FM, dan NFC.

Harganya di Indonesia mulai dari Rp 2.699.000.

Redmi Note 10S

Redmi Note 10S. (IST)

HP NFC murah berikutnya merupakan ‘saudara’ dari Redmi Note 10 5G. Harganya di Indonesia tak jauh berbeda, yakni Rp 2.499.000.

Soal penampilan, Note 10S mirip dengan model reguler, Note 10 4G. Sementara itu, fitur yang ditawarkan HP ini sudah selengkap model Pro.

Misalnya saja, NFC. Fitur yang belum ada pada model reguler. Dengan NFC, menghubungkan ponsel ke jaringan WiFi bisa lebih praktis tanpa harus menginput password.

Poco M4 Pro

Poco M4 Pro. (IST)

Jika Anda memiliki budget lebih, dan tengah mencari HP NFC dengan harga yang masih terjangkau, Poco M4 Pro bisa dimasukkan ke dalam list.

Smartphone kelas mid range ini telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol Rp 2.899.000.

Meskipun belum mendukung jaringan 5G, namun Poco M4 Pro memiliki desain apik, performa kencang, memiliki kamera ultrawide, dan mendukung pengisian cepat 33W.

BACA JUGA: 5 HP Nokia Android Keluaran Terbaru 2022

Nah, itulah beberapa HP NFC murah yang bisa menjadi referensi ketika membutuhkan smartphone terjangkau yang sudah dilengkapi fitur NFC.