News

HP Murah Tecno Pop 5X Resmi Dirilis

Tecno Mobile diam-diam meluncurkan smartphone terbarunya, Tecno Pop 5X, di Meksiko. Sebelumnya, perusahaan merilis Tecno Pop 5 Pro di India seharga 8.499 Rupee (Rp 1,6 jutaan).

Sayangnya, untuk seri Pop 5X ini harganya belum diumumkan. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (29/01/2022), Tecno Pop 5X merupakan versi rebranded dari itel Vision 1 Pro. Kendati begitu, handset terbaru ini tiba dengan spesifikasi yang sama. Nah, kemungkinan besar, harganya pun tidak akan jauh berbeda.

Berdasarkan pencarian Hallo GSM dari salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, smartphone murah meriah, itel Vision 1 Pro, dibanderol mulai dari Rp 1.109.000.

Seperti disebutkan di atas, keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Hal ini dikarenakan kedua merek tersebut berada di bawah kepemilikan Transsion.

Smartphone Tecno Pop 5X datang dengan layar berdesain Dot notch

6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Ponsel ini memiliki kaca melengkung 2.5D, serta rasio screen to body 94%.

Kemudian, dari sektor fotografi, handset baru ini masih mengusung pengaturan tiga kamera belakang menggunakan lensa utama 8MP dan dua sensor QVGA. Sementara itu, untuk selfie maupun panggilan video, didukung dengan kamera depan beresolusi 5MP.

Mengenai kinerja, perusahaan asal Tiongkok ini membekalinya dengan chipset quad core. Namun, saat ini namanya belum diketahui. Mengingat ponsel ini merupakan merk Vision 1 Pro yang diubah nama, bisa jadi, seri Pop 5X juga dipacu oleh prosesor UNISOC SC9832CE.

Smartphone murah ini mengemas RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, lengkap dengan slot kartu microSD.

Tecno Pop 5X dihidupkan dengan baterai besar di kelasnya, 4000mAh. Untuk software, perangkat menjalankan sistem operasi Android 10 Go Edition. Seri ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan fitur face unlock.

BACA JUGA: Tecno Pova Neo Meluncur dengan Desain yang Menarik

Ponsel ini hadir dalam varian warna Crystal Blue dan Cosmic Shine. Ketersediaannya di pasar lain saat ini belum diketahui, termasuk Indonesia.