News

Harga Super Murah, HP Motorola Moto E40 Debut di India

Motorola menepati janjinya dengan meluncurkan smartphone super duper murah, yaitu Motorola Moto E40 di Negeri Bollywood, India.

Penasaran apa saja yang ditawarkan smartphone anyar ini? Berikut adalah spesifikasi Motorola Moto E40 sebagaimana dirangkum Hallo GSM dari Gizmochina, Selasa (12/10/2021).

Spesifikasi Motorola Moto E40

Spesifikasi Motorola Moto E40. (IST/NET)

HP Motorola terbaru ini ditenagai oleh chipset UNISOC T700 yang dipadukan dengan baterai jumbo 5.000 mAh yang sudah disisipi fitur pengisian daya cepat 10W.

Bodi Moto E40 terbuat dari bahan plastik. Kendati begitu, smartphone ini telah mengantongi sertifikat rating IP52 yang menjadikannya tahan terhadap percikan air dan debu.

Untuk display, handset ini menampilkan panel IPS LCD berbentang 6,5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel). Layarnya juga memiliki kemampuan refresh rate

90Hz dan aspek rasio 20:9.

Di bagian atasnya tersemat punch hole yang memuat kamera tunggal beresolusi 8MP untuk selfie dan video call. Sedangkan di belakang, terdapat tiga buah yang terdiri dari kamera utama 48MP, kemudian kamera makro dan sensor kedalaman yang masing-masing memiliki resolusi 2MP.

Mengenai kapasitas penyimpanan, Moto E40 menyediakan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan kartu microSD.

Soal konektivitas, perangkat ini mendukung jaringan 4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, headphone jack 3,5 mm dan port USB Type-C 2.0.

Tak cuma itu, Moto E40 juga memiliki sensor sidik jari konvensional di bagian belakang perangkat serta sebuah tombol khusus untuk mengakses Google Assistant.

Varian warna Moto E40. (IST/NET)

Moto E40 hadir dengan dua varian warna, yaitu Carbon Grey dan Pink Clay. Handset ini berjalan di sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Motorola My UX UI. 

BACA JUGA: Cara Backup WhatsApp iPhone Tanpa iCloud

Di India, Motorola Moto E40 dijual dengan harga 9,499 rupee (Rp 1,7 juta). Penjualan pertamanya akan dimulai pada 17 Oktober di Flipkart. Dengan banderol tersebut, spesifikasi yang dibawanya cukup menarik, bukan?