Review

HP Kamera Selfie Terbaik 2022 di Indonesia, Cek di Sini!

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, kini HP kamera selfie terbaik sudah banyak ditemukan di pasar Indonesia. Produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan kualitas kamera yang canggih.

Bahkan, suatu merek ternama menghadirkan smartphone khusus yang menyasar kalangan wanita dengan kamera selfie yang berkualitas dan menarik.

Selain disukai sebagian besar wanita, kamera selfie atau kamera depan juga menjadi salah satu aspek yang dicari kualitasnya oleh sebagian pengguna HP, karena bisa diandalkan untuk berbagai kegiatan.

Misalnya saja, untuk menunjang panggilan video atau video call dengan keluarga, teman, meeting online, dan juga untuk kreatifitas seperti vlog, konten video, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, sektor kamera depan patut dipertimbangkan ketika hendak membeli smartphone. Apalagi, jika kamu sangat senang dengan kegiatan berbasis fotografi dan videografi.

Nah, agar lebih mudah untuk memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan serta budget yang kamu miliki, kali ini Hallo GSM akan menyajikan daftar HP dengan kamera terbaik keluaran baru yang secara resmi beredar di Tanah Air.

Seperti disebutkan tadi, daftar di bawah ini terdiri dari smartphone yang memiliki kamera selfie terbaik. Untuk mengetahui tampilan perangkat dan juga spesifikasi lebih lengkapnya, silahkan klik pada nama perangkat.

HP Kamera Selfie Terbaik di Indonesia

Realme GT Master Edition

Smartphone ini menawarkan aspek fotografi jempolan. Dengan berbagai fitur kamera belakang yang dimilikinya, Realme GT Master Edition juga mendukung aktivitas selfie maupun video call dengan kamera depan berkekuatan 32MP.

Kamera 32MP itu merupakan pabrikan Sony khusus untuk kamera selfie. Kameranya memiliki kemampuan bidang pandang 85° serta hadir dengan aperture f/2.5.

GT Master Edition menawarkan berbagai fitur pada kamera selfienya. Diantaranya adalah Beauty Mode, Filter, dan Face-Recognition.

Handset ini tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 4.999.000.

Vivo V23 5G – HP Kamera Selfie Terbaik 2022

Vivo V23 5G pertama kali dirilis pada Januari 2022. Smartphone ini menjadikan kamera selfie menjadi salah satu nilai jual utamanya.

Bagaimana tidak, V23 5G dilengkapi dengan dual selfie camera. Menariknya lagi, resolusi kamera yang dimilikinya sangat besar.

Smartphone asal Cina ini hadir dengan kamera selfie beresolusi 50MP dan 8MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur Wide-Angle dan Night Portrait.

Dengan fitur tersebut, mengambil selfie menjadi lebih lebar yang pastinya muat beberapa orang dan sangat mendukung pemotretan di malam hari.

Harganya saat ini adalah Rp 5.999.000.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Smartphone berdesain mewah yang satu ini juga tidak melewatkan aspek fotografi. Samsung Galaxy S22 Ultra hadir di Indonesia dengan kamera selfie 40MP.

Kamera yang diposisikan di dalam punch hole

tersebut memiliki kemampuan auto focus. Adapun, harganya ada di angka Rp 17.499.000.

Realme GT2 Pro

Urutan selanjutnya ada merk Realme lagi yang merupakan smartphone ramah lingkungan. Realme GT2 Pro sangat menarik perhatian karena bodinya terbuat dari kertas daur ulang.

Bukan hanya mengunggulkan desain, namun spesifikasi serta fitur yang ditawarkannya juga sangat berkelas, termasuk departemen fotografi.

Smartphone seharga Rp 9 jutaan ini menyandang gelar smartphone pertama di dunia dengan kamera ultra wide yang memiliki bidang pandang 150°.

Kamera depannya merupakan sensor Sony IMX615 yang mampu memotret dengan bidang pandang 80,6° dan memiliki bukaan f/2.4.

Oppo Find X5 Pro

Dari merk Oppo, Find X5 Pro yang baru dirilis hadir dengan kamera depan dengan resolusi 32MP. Kameranya mendukung mode panorama, potret, malam, Time-Lapse, Dual View Video, dan Stiker.

Tersedia dalam varian warna Glaze Black dan Ceramic White, Oppo Find X5 Pro dengan aspek fotografi keren yang dimilikinya dipasangi label harga Rp 14.999.000.

Xiaomi 12 Lite

Xiaomi 12 Lite pertama kali diluncurkan pada Juli 2022. Smartphone dengan merk ternama ini mengunggulkan bodi ramping, kamera dengan Studio-level, pengisian cepat, dan layar AMOLED dengan refresh rate tinggi.

Adapun, untuk menunjang aktivitas selfie maupun video call, handset ini menawarkan kamera depan berkekuatan 32MP yang dilengkapi dengan LED flash ganda.

Kameranya memiliki fitur eye focus, mode malam, AI Beauty, mode portrait AI, dan lain-lain. Untuk harga, Xiaomi 12 Lite saat ini dilepas dengan banderol Rp 5.599.000.

BACA JUGA: Daftar Harga HP Advan Terbaru per November 2022, Banyak Diskon!

Nah, itulah daftar HP kamera selfie terbaik 2022 yang beredar secara resmi di Indonesia. Semoga membantu memberikan gambaran dan tentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan.