News

HP Gaming Tecno Pova Neo 2 Resmi Dirilis dengan Baterai 7.000 mAh

Tecno Mobile kembali menghadirkan smartphone gaming terbarunya dari seri Pova yang dijuluki Tecno Pova Neo 2. Ya, ini merupakan generasi kedua dari Pova Neo yang dirilis akhir tahun lalu.

Vendor smartphone asal Tiongkok ini menawarkannya dengan baterai berkapasitas jumbo, layar lega dengan fitur refresh rate 90Hz, dan penyimpanan luas.

Pova Neo 2 mengawali debutnya di Rusia dengan layar IPS LCD berdiagonal 6,82 inci. Layar yang diusungnya menawarkan resolusi HD+ dan memiliki kemampuan refresh rate 90Hz.

Di bagian atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang dihuni oleh kamera selfie berkekuatan 8MP.

Sementara di bagian belakang, terdapat setup dual camera mencakup kamera utama 16MP dan depth sensor 2MP yang dilengkapi dengan Quad LED flash.

Performa perangkat mengandalkan chipset besutan MediaTek, yakni Helio G85 yang dipadukan dengan RAM hingga 6GB dan memori internal hingga 128GB.

Sebagaimana disebutkan tadi, handset anyar ini diberi daya oleh baterai berdaya tampung 7.000mAh.

Untuk pengisian, baterai jumbo tersebut tidak perlu memakan waktu lama. Pasalnya, Tecno telah membekalinya dengan teknologi fast charging 18W.

Sementara soal software, Pova Neo 2 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan tampilan antarmuka HiOS 8.6 di atasnya.

Untuk keamanan, smartphone ini mendukung fitur pemindai sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power di bagian samping.

Selain itu, fitur lain termasuk jack headphone 3,5mm, slot dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, USB-C, dan slot microSD juga hadir dalam handset ini.

Tecno Pova Neo 2 dengan dimensi bodi 170,86 x 77,79 x 9,63mm tersedia di Rusia dalam opsi warna Uranolite Grey, Virtual Blue, dan Orange Magma.

Mengenai harga, handset ini dipasangi banderol RUB 11.900 (Rp 3,1 juta). Tecno Pova 2 dipastikan akan segera dirilis di Indonesia.

BACA JUGA: Tecno Pova Neo 5G Resmi di India, Bakal Masuk Indonesia?

Smartphone gaming tersebut telah menampakkan diri di situs sertifikasi bersama dengan dua perangkat lainnya, yakni Tecno Pova 4 dan 4 Pro.