News

Oppo K12 Tersedia Secara Eksklusif, Ini Harga dan Spesifikasinya

Smartphone Oppo K12 telah diumumkan dan tersedia di GeekWills dengan banderol harga mulai dari 299 dollar atau setara dengan Rp 4,8 jutaan. Dilansir dari Gizmochina, Rabu (08/05/2024).

Oppo K12 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Hijau dan Hitam. Smartphone anyar ini memiliki desain yang berbeda dari pendahulunya. Alih-alih dengan tiga kamera yang ditampung dalam dua modul, model baru hadir dengan dua kamera yang disusun secara vertikal dengan LED flash.

Soal spesifikasi, penerus Oppo K11 ini memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan FHD+ yang menawarkan pengalaman visual menakjubkan.

Layarnya juga menampilkan kecepatan refresh tinggi, 120Hz, untuk scrolling yang halus dan sentuhan responsif.

Perihal performa, Oppo K12 dengan harga 4 jutaan ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Perangkat ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5.500mAh. Baterai tersebut bisa diisi daya dengan cepat berkat dukungan fitur fast charging 100W.

Untuk fotografi, perusahaan menghadirkannya dengan kamera utama 50MP yang mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dan video 4K. Ditambah lagi dengan kamera 20MP di bagian depan untuk menemani selfie maupun video call.

Perihal perangkat lunak alias software, K12 berjalan pada ColorOS 14 yang berbasis pada OS Android 14.

Smartphone ini memiliki antarmuka mulus dengan fitur yang disesuaikan untuk produktivitas pengguna. Oppo K12 memiliki fitur tambahan seperti dual SIM standby, NFC, remote control inframerah, dan lainnya.

Perangkat memiliki ketahanan terhadap air dan debu, dibuktikan dengan rating IP54. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan perlindungan jatuh menyeluruh di enam sisi dan empat sudut. Sehingga, perangkat akan tetap aman ketika terjatuh secara tidak sengaja.

BACA JUGA: iPad Pro 2024 Debut dengan Chipset M4 dan Layar OLED

Oppo K12 dengan spesifikasi dan banderol harga tersebut bisa didapatkan secara eksklusif di GeekWills. Saat ini, belum diketahui negara mana saja yang menjadi tujuan pemasarannya.