News

Honor X9 Mendarat di Malaysia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Honor resmi meluncurkan ponsel barunya di Malaysia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal China itu memboyong tiga ponsel sekaligus yang meliputi Honor X7, Honor X8 dan Honor X9 5G.

Nah, Honor X9 5G menjadi model tertinggi dari seri ini dan merupakan rebrand dari Honor X30 yang diluncurkan di China pada beberapa waktu yang lalu.

Dihimpun dari situs resmi Honor Malaysia, Selasa (29/03/2022), HP Honor X9 5G diperkuat oleh chipset Snapdragon 695 5G serta didukung baterai 4.800 mAh yang memiliki kemampuan pengisian cepat SuperCharge 66W.

Smartphone keluaran terbaru dari Honor ini juga menawarkan layar luas berdiagonal 6,81 inci. Layar dengan tipe LCD ini menawarkan resolusi Full HD+ serta dilengkapi fitur refresh rate tinggi yang mencapai 120 Hz.

Di atas layarnya dipasang sebuah punch hole yang dihuni oleh kamera selfie berkekuatan 16 MP. Sedangkan kamera belakangnya ada tiga yang mencakup kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth sensor

2 MP.

Untuk memori, perangkat ini dibekali RAM 8 GB yang bisa ditambah menjadi 10 GB karena memiliki fitur penambah RAM seperti kebanyakan ponsel masa kini. Sementara itu, untuk menyimpan foto, video, data aplikasi dan berkas-berkas penting lainnya disediakan ROM (memori internal) berkapasitas 128 GB.

Di bagian software, Honor X9 5G menjalankan sistem operasi Android 11 yang dipoles antarmuka Magic UI 4.2. Untuk keamanan, HP ini punya fitur face unlock serta sensor pemindai sidik jari di samping yang menyatu dengan tombol power.

Fitur pelengkap lain yang juga hadir dalam HP 5G ini meliputi slot dual SIM, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, port USB, dan NFC.

Terkait harga, saat ini pihak Honor belum mengungkap berapa banderol harga yang akan mereka pasang untuk perangkat tersebut. Sebagai acuan, Honor X30 dijual di China dengan harga mulai dari 1.499 yuan (Rp 3,3 jutaan).

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Honor Magic4 Ultimate Edition

Ada tiga varian warna yang disediakan, yaitu Titanium Silver, Ocean Blue, dan Midnight Black.