News

Honor X8 5G Menuju Pasar Global, Begini Speknya

Honor X8 5G telah resmi diluncurkan dan diprediksi akan segera meluncur ke pasar global untuk melengkapi versi 4G yang dirilis pada Maret 2022 lalu. Hal ini diketahui lantaran perangkat telah dipajang di situs website resmi Honor Global.

‘Adik’ dari Honor X9 5G ini mengunggulkan chipset Qualcomm Snapdragon 5G, kamera utama 48MP, penyimpanan luas, dan baterai 5000mAh sebagai nilai jual utamanya.

Smartphone mid range tersebut menampilkan layar TFT LCD berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Layar berdesain water drop itu dibekali fitur refresh rate 60Hz.

Kamera selfie yang bersarang di dalam poni water drop tersebut memiliki konfigurasi 8MP. Sementara di bagian belakang, Honor X8 5G hadir dengan setup triple camera

yang mencakup kamera utama 48MP, makro 2MP dan depth sensor 2MP.

Kinerjanya dipimpin oleh chipset Snapdragon 480 Plus dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Penyimpanannya mendukung untuk perluasan hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Smartphone dengan jaringan 5G ini diberi pasokan daya dari baterai berdaya tampung 5000mAh yang telah mendukung pengisian cepat 22,5W.

Soal software, perangkat berjalan di sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Magic UI 4.2 di atasnya.

X8 5G meluncur dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power, mendukung dual SIM, WiFi, Bluetooth 5.2, jack audio 3.5mm, dan NFC.

Handset dengan desain klasik dan elegan itu dibalut dengan dua varian warna, yakni Ocean Blue dan Midnight Black.

Sayangnya, meskipun spesifikasi telah diungkap, namun banderol harga masih dirahasiakan. Terkait ketersediaannya juga masih belum diketahui.

BACA JUGA: Honor X40i Meluncur dengan Desain Menarik, Ini Harganya

Harga Honor X8 5G kemungkinan besar tidak akan terpaut jauh dengan model 4G. Sebagai gambaran, Honor X8 4G di Malaysia dibanderol seharga 899 Ringgit (Rp 3 jutaan).