News

Honor X5 Meluncur di Pasar Global dengan OS Android 12 Go

Honor diam-diam meluncurkan smartphone seri X di pasar global yang dijuluki Honor X5. Handset ini hadir dengan harga terjangkau namun mengemas spesifikasi yang layak.

Seperti namanya, ini merupakan ‘saudara’ dari Honor X6 yang dirilis pada September lalu. Spesifikasi yang ditawarkannya tak jauh berbeda.

Hanya saja, X5 tampilannya tampak lebih unik, terutama di bagian belakang perangkat yang memiliki tekstur kulit atau leather design.

Sementara itu, tampilan depan perangkat mengadopsi layar seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan dihiasi poni waterdrop.

Poni berbentuk tetesan air tersebut menampung kamera selfie 5MP. Bicara soal kamera, Honor X5 menawarkan kamera utama berkekuatan 8 MP yang dipasangkan di bagian belakang dan disandingkan dengan LED flash.

Soal performa, X5 mengusung chipset yang sama dengan X6, yakni MediaTek Helio G25 sebagai otak pacunya. Chip tersebut dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320.

Kinerjanya dibantu RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Perusahaan membekalinya dengan slot microSD yang memungkinkan penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Smartphone asal Cina ini didukung oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dan beroperasi pada OS Android 12 Go Edition.

X5 menawarkan fitur-fitur seperti port micro USB, jack headphone 3.5mm, WiFi, Bluetooth, jaringan VoLTE, dan dual SIM.

Dengan bodinya yang berbalut leather design, handset ini tersedia dalam varian warna Sunrise Orange, Ocean Blue, dan Midnight Black.

Untuk harga, Honor X5 di Yordania dijual seharga 75 dinar Yordania atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Saat ini, belum ada kabar mengenai pasar negara mana saja yang menyediakan smartphone ini.

BACA JUGA: Honor 80 SE Meluncur, Tawarkan Kamera Selfie 32MP dan Layar Melengkung

Dalam berita terkait, perusahaan dikabarkan akan meresmikan smartphone Honor 80 GT dan Pad V8 Pro di negara asalnya setelah Honor X5 dilepas ke pasar global.