News

Punya Kamera di Bawah Layar, Harga ZTE Axon 30s Mulai dari Rp 3 Jutaan

ZTE resmi meluncurkan smartphone terbarunya bernama ZTE Axon 30s yang hampir mirip dengan Axon 30 5G, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Yang menjadi daya tarik utama dari smartphone ini adalah layarnya yang full tanpa ada notch ataupun punch hole.

Pasalnya, kamera depan diposisikan di bawah layar (under display camera). Desain tersebut sebelumnya juga ada pada model reguler.

Layarnya memiliki luas 6,9 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.460 piksel). Layar berjenis AMOLED yang diusungnya memiliki kemampuan kecepatan refresh 120Hz.

Handset anyar ini menampilkan desain antarmuka khusus buatan perusahaan, yakni MyOS, yang berbasis pada OS Android 12.

Untuk menjaganya tetap hidup, perangkat mendapat pasokan daya dari baterai 4.200mAh yang pengisiannya didukung dengan fitur fast charging 55W.

Selain kamera depan, ZTE Axon 30s

dengan harga lebih terjangkau dari model reguler juga memiliki sensor sidik jari yang disematkan di bawah layar.

Urusan fotografi, smartphone yang dirilis di Cina ini menawarkan pengaturan quad camera yang dipimpin oleh sensor 64MP. Kamera utama tersebut dipadukan dengan sensor ultrawide 8MP, makro 5MP, dan depth sensor 2MP.

Untuk menemani aktivitas selfie hingga video call, ZTE meluncurkannya dengan kamera depan berkekuatan 16MP.

Beralih ke sektor dapur pacu, HP ZTE Axon 30s ditenagai prosesor besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 870. Chipset ini juga sebelumnya menjadi otak pacu Axon 30 reguler.

Smartphone terbaru dengan akhiran ā€˜sā€™ ini tersedia dalam dua konfigurasi memori mencakup RAM 8GB + 128GB dan RAM 12GB + internal 256GB.

Kedua opsi tersebut masing-masing dipasangi label harga 1.698 yuan (Rp 3,5 juta) dan 2.198 yuan (Rp 4,6 juta).

BACA JUGA: ZTE Axon 40 Pro dengan Snapdragon 870 Rilis di Pasar Global

Mengenai ketersediaannya di negara lain, ZTE Axon 30s dengan banderol harga tersebut diprediksi akan diresmikan di Indonesia. Pasalnya, ZTE baru saja kembali dengan meluncurkan tiga smartphone barunya yang terdiri dari Blade A52, Blade A72 dan Blade V40 Vita.