News

Harga Redmi A1 di Indonesia, HP Smart Pilihan Tepat

Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Xiaomi meluncurkan smartphone barunya bernama Redmi A1 ke pasar Indonesia dengan harga terjangkau.

Meluncur di hari spesial, ponsel pintar ini hadir dengan box menarik yang mencerminkan nuansa pedesaan di Tanah Air. Ilustrasi box kemasan tersebut didesain oleh salah satu Xiaomi Fans Indonesia bernama Sigit Nugroho.

Dalam kanal YouTube Xiaomi Indonesia, ilustrator tersebut menuturkan bahwa Ia memilih nuansa pedesaan karena ingin mengangkat sisi asli dari Indonesia. Ilustrasi yang Ia buat juga sebagai simbol bahwa teknologi itu untuk semua orang.

Smartphone ini dibuat untuk mendukung salah satu program pemerintah yakni percepatan 4G di Indonesia. Selain banderol harga yang terjangkau, Redmi A1 juga sangat cocok untuk pemula.

Redmi A1 termasuk ke dalam kategori smartphone entry-level, namun hadir dengan desain kekinian serta baterai berkapasitas besar yang bisa diandalkan untuk aktivitas sepanjang hari.

HP Redmi A1 dengan banderol harga di angka Rp 1 jutaan itu mengunggulkan layar luas berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+.

Ponsel pintar ini ditenagai baterai besar berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 10W.

Selain itu, Redmi A1 juga mengunggulkan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 8MP dengan teknologi AI dan lensa QVGA. Untuk menunjang panggilan video ataupun swafoto, dipasangkan sebuah kamera depan beresolusi 5MP.

Kinerjanya dipimpin prosesor MediaTek Helio A22 yang diklaim bertenaga dan juga efisien. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM hingga 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Bicara soal penyimpanan, pengguna masih bisa memperluas kapasitas karena Redmi A1 dilengkapi fitur ekspansi RAM hingga 2GB dan penyimpanannya dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti WiFi, Bluetooth 5.0, radio FM, GPS, dan jack headphone 3,5mm.

Dengan dimensi bodi 164,9 x 76,75 x 9,09mm dan bobot 192 gram, Redmi A1 tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Light Blue dan Black.

Harga Redmi A1

  • RAM 2GB + internal 32GB Rp 1.149.000
  • RAM 3GB + internal 32GB Rp 1.249.000

BACA JUGA: Inilah Harga Redmi Note 12 yang Baru Dirilis

Penjualan pertama Redmi A1 akan dimulai pada 4 November 2022 pukul 00.00. Menariknya, bagi pengguna Redmi 6A hingga 10A, bisa mendapatkan Redmi A1 dengan harga spesial sebesar Rp 999.000. Perangkat bisa dibeli melalui situs website resmi Xiaomi Indonesia.