News

Google Pixel 6A Diperkirakan Meluncur Pada Bulan Mei

Ponsel Google Pixel 6A digadang-gadang akan diresmikan pada bulan Mei mendatang. Hal tersebut mengacu pada pola waktu peluncuran para pendahulunya.

Sebelumnya, Google Pixel 5A 5G dirilis pada Agustus 2021. Pixel 4A pada Agustus 2020, kemudian Pixel 3A diresmikan pada acara Google I/O yang diadakan pada bulan Mei 2019.

Oleh karena itu, dilansir dari Gizmochina, Senin (24/01/2022), kemungkinan besar acara Google I/O pada bulan Mei mendatang akan mengumumkan kedatangan Pixel 6A.

Raksasa mesin pencari pada Oktober 2021 lalu sukses mengumumkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro sebagai ponsel pertama yang ditenagai oleh chipset Tensor Internal. Dan kini, perusahaan asal AS tersebut juga dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Pixel 6A dengan prosesor yang sama.

Gambar render Google Pixel 6a. (Gizmochina)

Selain itu, muncul bocoran terbaru yang mengungkap mengenai kamera. Pixel 6A akan membawa pengaturan kamera ganda yang dipimpin oleh Sony IMX363 12,2MP. Kemudian, dipasangkan dengan lensa ultrawide

Sony IMX386 12MP.

Untuk mendukung selfie maupun video call, perusahaan akan membekalinya dengan kamera kakap Sony IMX355 beresolusi 8MP.

Soal tampilan, gambar render yang telah beredar mengungkapkan bahwa perangkat akan tiba dengan layar OLED berdesain punch hole dan pemindai sidik jari dalam layar.

Sementara itu, panel belakangnya menggendong modul kamera horizontal khas Google untuk menampung pengaturan kamera ganda yang dimilikinya beserta satu LED Flash.

BACA JUGA: Terungkap! Inilah Varian Warna Resmi Google Pixel 6 Series

Selain bocoran diatas, saat ini detail spesifikasi Google Pixel 6A masih belum terungkap. Penasaran dengan berbagai fitur yang akan dibawanya? nantikan update informasi selanjutnya, ya!