News

Dikonfirmasi, Realme Pad Mini Bakal Dirilis di Indonesia

Setelah muncul di situs sertifikasi beberapa waktu yang lalu, Realme Pad Mini dikonfirmasi bakal diresmikan di pasar Indonesia pada 18 Agustus 2022 mendatang.

Melalui akun media sosial resmi Realme Indonesia, pihaknya mengumumkan bahwa acara peluncuran akan digelar pada pukul 13.00 WIB di kanal Youtube Realme Indonesia.

Bukan hanya tablet mini, Indonesia juga bakal kedatangan smartphone Realme Narzo 50i Prime dan Realme Watch 3 di waktu yang sama.

Poster peluncuran Realme Pad Mini di Indonesia. (IST)

Realme Pad Mini merupakan tablet kedua yang diluncurkan setelah Realme Pad. Tablet berukuran mini ini diperkenalkan di Filipina dengan menawarkan desain ultra tipis dengan ketebalan hanya 7,6mm.

Meskipun mengemas baterai besar berkapasitas 6400mAh, tablet tersebut terbilang ringan dengan bobot 372 gram.

Bicara soal spesifikasi, Realme Pad Mini diprediksi akan hadir di Indonesia dengan spesifikasi yang identik dengan versi Filipina.

Tablet mungil tersebut diresmikan dengan layar LCD seluas 8,7 inci yang memiliki resolusi 1340 x 800 piksel. Layar luas tersebut dikelilingi dengan bezel cukup tebal yang didalamnya disematkan sebuah kamera selfie 5MP.

Sementara itu, bagian belakang perangkat menggendong kamera tunggal yang memiliki konfigurasi 8MP. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya tidak dilengkapi dengan fitur LED flash

.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset Unisoc T616 yang menjadi otak pacunya. Prosesor tersebut sebelumnya telah hadir pada smartphone Realme C35 yang juga telah tersedia di pasar Tanah Air.

Untuk harga, Realme Pad Mini (RAM 3GB + 32GB) dipasarkan di Filipina dengan banderol 9.999 Peso (Rp 2,7 jutaan).

Sayangnya, sejauh ini pihak Realme Indonesia belum memberikan bocoran sedikitpun terkait spesifikasi dan juga harga dari Realme Pad Mini yang akan datang.

BACA JUGA: HP Realme 9 5G Kantongi Sertifikasi, Siap Masuk RI?

Penasaran dengan spesifikasi dan harga yang akan ditawarkan tablet mini tersebut? Pantau terus update informasi selanjutnya, ya!