News

Rilis Tahun Depan, Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Pro

Setelah melepas Xiaomi 12 Pro ke pasar global beberapa bulan lalu, kini perusahaan dilaporkan mulai menggarap penerusnya, Xiaomi 13 Pro.

Smartphone flagship anyar tersebut diprediksi akan hadir pada tahun 2023. Beberapa bulan lagi menjelang peresmiannya, sejumlah bocoran spesifikasi perangkat kini sudah muncul di internet.

Baru-baru ini, detail layar smartphone Xiaomi yang akan datang dibocorkan di situs Weibo oleh tipster populer, Digital Chat Station.

DCS mengabarkan bahwa Xiaomi 13 Pro akan hadir dengan layar substrate flexible Samsung E6 seluas 6,7 inci. Layar yang akan dibawanya memiliki resolusi 2K dan kemampuan kecepatan refresh 120Hz. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (31/08/2022).

Sebelumnya, sebuah laporan mengupas spesifikasi layar dari model reguler, Xiaomi 13. Disebutkan bahwa perangkat akan datang dengan layar fleksibel 2.5D berdiagonal 6,36 inci dan dikelilingi bezel tipis.

Sumber menyebutkan bahwa model Pro yang merupakan penerus dari Xiaomi 12 Pro memiliki layar mewah dengan desain melengkung (curved design) empat arah.

Smartphone unggulan Xiaomi yang akan datang diharapkan memiliki punch hole yang dipasangkan di bagian tengah atas layar untuk menampung kamera depan.

Xiaomi, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini diharapkan akan menghadirkan smartphone unggulan terbarunya dengan teknologi pengisian cepat yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan.

Soal dapur pacu, Xiaomi 13 Pro diprediksi akan mengandalkan prosesor flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Generasi baru dari Snapdragon 8 Gen 1 tersebut kemungkinan akan diresmikan pada bulan November mendatang.

Perlu diingat, informasi di atas sama sekali belum bisa dipastikan kebenarannya. Kendati perkiraan peluncuran masih beberapa bulan lagi, besar kemungkinan bocoran spesifikasi lainnya akan terus bermunculan.

BACA JUGA: Xiaomi Pad 5 Pro 12.4 Dirilis dengan Baterai 10.000mAh, Ini Harganya

Untuk itu, pantau terus agar tidak ketinggalan informasi terbaru mengenai Xiaomi 13 Pro dan model lainnya.