News

Bocoran Spesifikasi Black Shark 5S, Pakai Chipset Terbaru?

Setelah seri Black Shark 5 diluncurkan ke pasar global, Xiaomi akan kembali menghadirkan ponsel gaming terbaru, bernama Black Shark 5S series.

Berbeda dengan seri Black Shark 5 yang meluncur dengan tiga model, seri yang akan datang diprediksi akan membawa dua anggota yang mencakup reguler dan Pro.

Berbagai perkiraan spesifikasi kedua model tersebut mulai bermunculan. Bocoran terbaru datang dari tipster Digital Chat Station.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (30/06/2022), seri Black Shark 5S akan menampilkan layar OLED 6,67 inci dengan fitur pressure sensitive. Layarnya memiliki desain punch hole, resolusi FHD+, dan didukung refresh rate tinggi.

Kedua smartphone gaming tersebut akan mengandalkan chipset flagship

terbaru, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Tipster DCS mengklaim bahwa prosesor tersebut akan digabungkan dengan teknologi penyimpanan SSD baru.

Seri Black Shark 5S disebutkan akan hadir dengan baterai 4.790mAh yang mendukung fitur fast charging 120W.

Serupa dengan pendahulunya, seri yang akan datang diprediksi akan meluncur dengan pengaturan triple rear camera

. Versi reguler akan membawa kamera utama 64MP, sedangkan model Pro akan menawarkan kamera utama berkekuatan 108MP.

Berbagai fitur yang akan tersedia kemungkinan mencakup linier X-axis motor, speaker stereo linier ganda, dan dual magnetic gaming triggers. Untuk keamanan, ini diprediksi akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di samping seperti Black Shark 5.

Mengenai peresmian, smartphone gaming seri terbaru ini kemungkinan akan diluncurkan setidaknya enam bulan setelah Black Shark 5 series.

BACA JUGA: Debut Awal Juli, Desain Xiaomi 12S Pro Terungkap

Kendati begitu, jajaran Black Shark 5S diprediksi akan hadir pada September 2022 mendatang.