News

Bocoran Sony Xperia Ace IV, Pakai Snapdragon 4 Gen 1

Sony digadang-gadang akan mengeluarkan smartphone seri Xperia Ace barunya yang dijuluki Xperia Ace IV. Seperti namanya, ini diposisikan sebagai penerus Xperia Ace III yang dirilis secara eksklusif di Jepang.

Smartphone yang akan datang disebutkan akan hadir dengan sejumlah peningkatan terutama di sektor dapur pacu dan juga desain.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa perangkat baru Sony muncul di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Dimana, perangkat tersebut diyakini sebagai perangkat yang sama.

Perangkat Sony terbaru yang diduga merupakan Sony Xperia Ace IV dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi dengan menyandang nomor model Sony SM4375. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (22/12/2022).

Laporan tersebut mengabarkan bahwa handset yang akan datang diotaki oleh chipset Snapdragon 4 Gen 1 yang baru saja diluncurkan Qualcomm.

Chip tersebut diklaim menawarkan kinerja CPU sekitar 15% dan kinerja GPU 10% dibandingkan dengan Snapdragon 480.

Performanya semakin optimal dengan dukungan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Untuk perangkat lunak atau software, perangkat akan beroperasi pada OS Android 13.

Soal tampilan, Xperia Ace IV disebutkan akan hadir dengan layar berjenis OLED 5,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.520 piksel).

Untuk menjaganya tetap hidup, kabarnya smartphone ini akan dilengkapi dengan baterai berdaya tampung 4.500mAh. Baterai tersebut tampaknya telah mendukung teknologi pengisian cepat 18W.

Berdasarkan pengujian Geekbench, Sony SM4375 meraih skor 687 dalam tes Single-Core dan 1.922 dalam tes Multi-Core.

Dengan terdaftarnya sebuah perangkat di situs sertifikasi, maka besar kemungkinan peresmiannya tidak akan lama lagi.

BACA JUGA: HP Sony Baru Mejeng di Situs Geekbench, Jagokan SoC Dimensity 8000

Sayangnya, moniker Sony SM4375 belum dikonfirmasi apakah benar Xperia Ace IV atau perangkat lain. Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus, ya!