News

Bawa Desain dan Performa Unggul di Kelasnya, Segini Harga Vivo Y36 di Indonesia

Setelah sebelumnya didahului bocoran, harga dan ketersediaan Vivo Y36 di pasar Indonesia akhirnya secara resmi diumumkan.

Vivo Indonesia menghadirkan smartphone seri Y terbarunya ini bersama dengan Product Ambassador baru yang juga berinisial Y, yakni Yuki Kato.

Product Manager vivo Indonesia, Gilang Pamenan, menyebutkan bahwa seri Vivo Y36 Series adalah smartphone keluaran terkini dengan desain dan performa yang unggul di kelasnya.

Y36 mengunggulkan desain elegan yang dibangun dengan Dynamic Glass Design, layar luas dengan gaya Ultra-O, performa unggul dengan ROM 256GB, multitasking yang didukung RAM hingga 16GB, serta memiliki teknologi FlashCharge 44W.

Mulai dari display, smartphone kelas menengah ini menampilkan layar seluas 6,64 inci Full HD+ dengan desain Ultra O Screen.

Layarnya dilengkapi fitur Sunlight Display yang memberikan visual tajam dan jernih meskipun di bawah sinar matahari.

Vivo Y36 dengan harga Rp 3 jutaan ini menggendong pengaturan dual rear camera

yang mencakup kamera utama 50MP dan 2MP Bokeh kamera.

Perangkat juga dilengkapi kamera berkekuatan 16MP di bagian depan untuk menunjang selfie maupun video call.

Beralih ke dapur pacu, penerus Vivo Y35 ini diotaki prosesor Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm.

Performanya diperkuat dengan RAM 8GB yang dilengkapi fitur extended RAM 8GB. ROM 256GB yang dimilikinya juga mendukung perluasan hingga 1TB melalui memori eksternal.

Kinerja Vivo Y36 diberi daya oleh baterai 5000mAh. Meski baterai berkapasitas cukup besar, namun bodi perangkat terbilang tipis dan nyaman dalam genggaman.

Handset ini berjalan pada Funtouch OS 13 berbasis OS Android 13. Perangkat berjaringan 4G LTE ini telah mendukung fitur NFC, memiliki port USB Type-C, Bluetooth 5.1, dan WiFi 2.4GHz/5GHz.

Harga Vivo Y36 di Indonesia

Vivo Y36 tersedia untuk pemesanan di situs resmi Vivo Indonesia, official online store di Akulaku, dan Shopee. Pemesan pada periode pre-order berpeluang mendapatkan TWS gratis senilai Rp 299.000. Smartphone ini ditawarkan dalam dua varian warna, yang terdiri dari Glitter Aqua dan Meteor Black.

BACA JUGA: Spesifikasi Vivo V29 Pro Bocor, Punya Layar Melengkung dan Kamera 64MP

Adapun soal harga, Vivo Y36 dengan RAM 8GB + storage 256GB dijual di Tanah Air dengan banderol Rp 3.399.000. Sementara itu, harga Y36 5G saat ini belum diumumkan.