News

Asus ROG Phone 6 Dikonfirmasi Bakal Segera Rilis di Indonesia

Smartphone gaming terbaru besutan Asus yang dijuluki Asus ROG Phone 6 dipastikan akan segera hadir di pasar Indonesia.

Sesuai namanya, Asus ROG Phone 6 hadir sebagai generasi penerus dari Asus ROG Phone 5 series yang diluncurkan ke Tanah Air pada tahun lalu.

Berdasarkan pantauan, sebuah perangkat dari seri ROG Phone 6 telah terdaftar di situs sertifikasi TKDN Kemenperin dan Postel Ditjen SDPPI.

Dalam situs Postel, perangkat bernomor model ASUS_AI2202_D muncul dengan nama brand ROG Phone6/ROG Phone 6 Pro.

Sertifikasi Postel Asus ROG Phone 6. (SS)

Hal tersebut menandakan bahwa saat ini belum diketahui secara pasti model mana saja dari seri ROG Phone 6 yang akan diboyong ke Indonesia.

Asus ROG Phone 6 Series sendiri pertama kali diresmikan di pasar global dengan membawa dua model. Keduanya terdiri dari Asus ROG Phone 6 reguler dan ROG Phone 6 Pro.

Sebelumnya, Asus ROG Indonesia hanya menghadirkan dua dari tiga model Asus ROG Phone 5 series. Jika berkaca dari sana, bisa jadi Indonesia hanya akan memboyong satu model dari penerusnya.

Seperti baru-baru ini, Asus ROG Indonesia melalui akun media sosial resminya mengkonfirmasi bahwa ROG Phone 6 akan segera hadir di Tanah Air.

Dalam postingannya, Asus mengabarkan acara peresmian model reguler tersebut akan digelar melalui channel Youtube dan Facebook ASUS ROG Indonesia.

Meskipun pihaknya belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran resmi, namun Asus ROG Phone 6 kemungkinan besar akan segera hadir dalam beberapa hari ke depan.

Terlebih lagi, smartphone gaming asal Taiwan tersebut telah memenuhi sertifikasi TKDN dengan mengantongi nilai 35.10%.

Sedikit mengenai spesifikasi, ROG Phone 6 yang akan segera hadir di Indonesia resmi di pasar global dengan chipset flagship Snapdragon 8+ Gen 1.

BACA JUGA: Diuji AnTuTu, Asus ROG Phone 6D Raih Skor Tinggi

Sebagai ponsel gaming, model terbaru ini dilengkapi dengan tombol Air Trigger. Tombol tersebut disematkan di bagian samping perangkat guna mempermudah dalam mengontrol game.