News

Asus Luncurkan ROG Phone 6 Batman Edition, Harganya?

Bersamaan dengan peluncuran ROG Phone 6D series, Asus meresmikan edisi spesial, ROG Phone 6 Batman Edition. Seperti penamaannya, perangkat ini terinspirasi dari tokoh fiksi pahlawan super, Batman.

Secara keseluruhan, edisi khusus ini menampilkan desain yang tak jauh berbeda dengan model reguler. Namun menariknya, Batman Edition memiliki lambang RGB di bagian belakang dengan simbol Batman.

Desain antarmuka (UI) yang ditampilkannya juga bertema superhero. Seperti pada layar kunci, wallpaper, ikon, animasi pengisian daya, animasi buka sidik jari, efek musik, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, kotak penjualan Phone 6 edisi Batman ini juga mengusung tema yang sama dan diisi dengan berbagai aksesoris menarik.

Di dalamnya terdapat Aero Case dengan lambang kelelawar, casing hard-shell, charger, kabel USB, SIM ejector, dan proyektor mini Bat-Signal.

Terkait spesifikasi, ROG Phone 6 Batman Edition mengemas layar AMOLED 6,78 inci yang menawarkan resolusi 1.080 x 2.448 piksel, dan refresh rate 165Hz. Layarnya telah didukung dengan HDR10+ dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Smartphone gaming asal Taiwan ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas jumbo, 6000mAh, yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 65W.

Dari sektor fotografi, perangkat dibekali tiga kamera belakang mencakup kamera utama 50MP, ultrawide 13MP, dan kamera macro 2MP.

Untuk menunjang aktivitas video call maupun selfie, edisi spesial ini menawarkan kamera depan tunggal beresolusi 12MP.

Serupa dengan reguler ROG Phone 6 dan ROG Phone 6D yang baru dirilis, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Diantaranya, sensor sidik jari dalam layar, sertifikasi IPX4, dan NFC.

Soal performa, Phone 6 Batman Edition hadir dalam dua versi. Keduanya mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek Dimensity 9000+ dan Snapdragon 8+ Gen 1.

BACA JUGA: Asus ROG Phone 6 Dikonfirmasi Bakal Segera Rilis di Indonesia

Asus ROG Phone 6 Batman Edition versi Dimensity 9000+ dibanderol seharga 1.199 euro (Rp 18 jutaan). Sedangkan harga versi Snapdragon 8+ Gen 1 masih belum terungkap.