Aplikasi

10 Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Smartphone

Berbagai macam aplikasi untuk menggabungkan video di HP atau di PC hadir untuk memudahkan setiap orang yang ingin menggabungkan video, khususnya konten creator.

Beberapa aplikasi bisa digunakan dengan mudah bahkan oleh mereka yang masih pemula atau baru menggunakannya.

Kendati begitu, tak dapat dipungkiri bahwa kegiatan mengedit atau menggabungkan video memang butuh tingkat kesabaran dan ketelitian tinggi.

Namun, buat kamu yang mau mencoba menggabungkan video, berikut ini HALLO GSM punya rekomendasinya.

Daftar Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di HP

Langsung saja simak deretan aplikasi di bawah ini agar kamu bisa segera memilih mau menginstall aplikasi yang mana.

VivaVideo

VivaVideo. (IST)

VivaVideo dikenal sebagai aplikasi edit video terbaik yang memiliki segudang fitur editing, salah satunya adalah bisa digunakan sebagai penggabung video.

Sehingga tak heran jika aplikasi ini telah diunduh oleh ratusan juta pengguna di Google Play Store atau App Store.

Selain menggabungkan video, VivaVideo juga memiliki kemampuan untuk memotong video, menyediakan efek, bisa menambahkan musik, membuat video slow atau fast motion, dan lainnya.

Videoshop – Aplikasi Untuk Menggabungkan Video Gratis

Videoshop. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini juga memiliki fitur editing yang sangat lengkap dan bisa digunakan oleh pengguna yang masih pemula dan pro.

Videoshop juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan selain menggabungkan video, seperti mengubah kecepatan dan kelambatan durasi video.

Jadi, kamu pun dapat dengan mudah dalam membuat video kalau ada penentuan durasi maksimalnya.

Kinemaster

Kinemaster. (IST)

Aplikasi untuk merging video yang sangat populer digunakan oleh banyak pengguna selanjutnya ada Kinemaster.

Aplikasi ini sangat pas digunakan oleh setiap editor, terutama yang sudah berpengalaman dalam dunia pengeditan.

Kinemaster juga tepat untuk kamu yang ingin mengedit video dan membutuhkan beberapa layer sekaligus.

Filmora Go – Aplikasi Untuk Menggabungkan Video

Filmora Go. (IST)

Filmora Go tersedia dalam versi PC dan versi smartphone. Namun kedua versi tersebut tentunya sama-sama praktis untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian akan dimanjakan oleh fitur-fitur yang sangat lengkap, salah satunya adalah menggabungan video.

Untuk memperindah video, disediakan pula efek, transisi, memungkinkan menambahkan musik, dan lainnya.

VidTrim

VidTrim. (IST)

Mau aplikasi penggabung video yang praktis? VidTrim bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian install di smartphone.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dimengerti oleh setiap penggunanya.

Kendat begitu, fitur yang ditawarkannya cukup beragam. Pengguna bahkan bisa menambahkan efek dan soundtrack pada video yang diedit dengan VidTrim.

Cute CUT

Cute CUT. (IST)

Selain untuk memotong video, Cute CUT juga memiliki kemampuan lain yang sangat bermanfaat untuk menunjang proses pengeditan, salah satunya adalah menggabungkan video.

Kalian bisa memilih mau melakukan pengeditan dalam mode landscape atau portrait. Antarmuka aplikasi ini juga dirancang untuk membuat penggunanya nyaman menggunakannya.

VEdit Video Cutter and Merger – Aplikasi Untuk Menggabungkan Video

VEdit Video Cutter and Merger. (IST)

Dari namanya saja pasti kita sudah mengetahui jika VEdit Video Cutter and Merger ini memang khusus digunakan untuk memotong atau mengggabungkan video.

Namun selain itu, ternyata masih ada fitur-fitur menarik lainnya yang bisa kalian nikmati dari aplikasi besutan developer Clogica ini.

Di antaranya seperti fitur konversi video ke format MP3 dan menyesuaikan audio pada video. Ukurannya yang ringan membuat VEdit Video Cutter and Merger nyaman digunakan.

YouCut

YouCut. (IST)

YouCut menjadi aplikasi untuk menggabungkan video terbaik dan tanpa watermark yang direkomendasikan.

Di aplikasi ini kamu bisa melakukan pengeditan atau menggabungkan video secara gratis. Dilengkapi juga dengan beberapa fitur seperti slideshow, kompres ukuran video, dan lainnya.

YouCut juga tak kalah populer dari beberapa aplikasi di atas, bahkan telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna dengan rating 4,8.

InShot

InShot. (IST)

InShot juga bisa diandalkan dalam urusan menggabungkan video menjadi satu. Bahkan kamu juga bisa menambahkan efek untuk mempercantik video tersebut.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi berlangganan. Untuk versi berlangganan pastinya kamu bisa menikmati fitur-fitur yang disediakan lebih leluasa.

ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video Editor. (IST)

Kalau beberapa aplikasi di atas masih belum cukup, kami punya rekomendasi yang terakhir, yakni ActionDirector Video Editor.

Bagi yang suka mengedit video pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Karena tersedia berbagai macam fitur yang menunjang proses pengeditan.

ActionDirector Video Editor bisa digunakan untuk menggabungkan video dalam satu frame yang sama, bisa menambahkan efek, stiker, dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Untuk Memotong Video 

Dan itulah deretan aplikasi untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu di smartphone Android dan iPhone. Fitur di masing-masing aplikasi sangat menarik, bukan?