Aplikasi

5 Aplikasi Edit Foto Lebaran untuk Hasil Menarik, Cocok untuk si Paling Simpel!

Ingin memposting atau memiliki foto lebaran terbaik? Aplikasi edit foto lebaran harus ada di HP kamu untuk memperindahnya hingga menghasilkan foto seperti yang diinginkan.

Momen-momen lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha tentunya tidak lengkap jika tak diabadikan lewat foto. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang mengambil foto, baik itu selfie maupun foto bareng bersama orang-orang tersayang.

Setelah berfoto ria, biasanya foto terbaik akan dibagikan ke media sosial. Akan tetapi, hasil gambar yang dipotret terkadang ada saja kekurangannya.

Contohnya, pencahayaan yang kurang, ingin menggunakan filter lucu, atau bingkai yang identik dengan lebaran.

Untungnya, saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa diinstal di HP untuk mengedit foto menjadi lebih menarik dan sesuai keinginan.

Beberapa diantaranya ada pada ulasan di bawah ini. Pastikan simak hingga tuntas untuk menemukan aplikasi yang paling cocok.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Lebaran

Di bawah ini merupakan beberapa aplikasi yang ada di Google Play Store yang bisa dicoba. Hampir semua aplikasinya bisa digunakan dengan mudah dan praktis, namun menghasilkan foto yang mengesankan.

Bingkai foto Idul Fitri 2024

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyajikan berbagai bingkai foto khusus untuk lebaran Idul Fitri. Ini sangat cocok untuk memeriahkan hari raya.

Kamu bisa mempercantik foto di media sosial dengan berbagai bingkai foto yang indah dan menarik melalui aplikasi ini.

Mulai dari bingkai sederhana yang menampilkan motif tradisional hingga desain yang lebih modern dengan sentuhan kreatif.

Bukan hanya mengedit foto, namun kamu juga bisa sekaligus mengirimkan pesan positif pada teman atau keluarga, serta menunjukkan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan.

Islamic Photo Frames – Aplikasi Edit Foto Lebaran

Untuk kamu yang suka foto aesthetic, aplikasi ini sangat cocok. Islamic Photo Frames memungkinkan pengguna mengedit foto dalam bingkai Islam yang Indah.

Kamu bisa membuat foto menjadi lebih indah dan cantik dengan cepat melalui aplikasi ini. Langkah penggunaannya sederhana, sehingga memudahkan siapa saja yang ingin menyulap gambarnya menjadi lebih menarik.

Aplikasi Islamic Photo Frames memiliki ukuran yang ringan, hanya 15 MB. Sehingga, tidak akan membuat ruang penyimpanan di HP mu habis.

Edit Foto – Photo Editor

Bagi kamu yang senang dengan edit mengedit foto, aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan. Aplikasi Edit Foto – Photo Editor menawarkan berbagai tools untuk mengedit gambar sebagai AI enhancer dan editor wajah.

Tenang saja, karena aplikasi ini masih ramah bagi pemula. Tersedia sejumlah effect, AI filter, foto kisi, efek wajah, serta alat selfie percantik yang mampu menciptakan foto yang menarik.

Melalui aplikasi ini, berbagai pengeditan bisa dilakukan, termasuk blur background, melangsingkan tubuh, kolase foto, tambahkan stiker, dan banyak lagi. Kamu juga bisa menambahkan filter kartun 3D untuk membuat foto menjadi lebih unik.

InShot

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, bukan? Ya, InShot termasuk salah satu aplikasi edit foto yang populer.

Bukan hanya untuk edit foto, bahkan aplikasi ini juga dirancang untuk mengedit video. Jadi, dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto lebaran maupun mengedit video hingga membuatnya lebih menarik dan berkesan.

Tak heran banyak yang menggunakan aplikasi ini, karena InShot menawarkan berbagai tools pengeditan dan juga fitur-fitur menarik.

Daripada penasaran, langsung saja instal aplikasi InShot di Google Play Store.

Photo Editor – Lumii

Terakhir, ada aplikasi bernama Photo Editor – Lumii. Ini merupakan aplikasi editor foto profesional yang menyediakan berbagai fitur yang dibutuhkan untuk mengedit foto.

Lumii menawarkan lebih dari 100 filter foto dan efek bergaya.

Menariknya, aplikasi ini tidak mengandung iklan, sehingga kamu akan tetap nyaman ketika proses pengeditan berlangsung.

Selain editor profesional, pemula juga sangat bisa mengandalkan aplikasi ini untuk membuat foto dan fotografi preset.

Hanya dengan sentuhan sederhana, kamu bisa menciptakan karya artistik berkualitas tinggi.

Selain lima aplikasi di atas, sebenarnya masih ada aplikasi lain yang juga bisa diandalkan. Sebelum mengunduh suatu aplikasi, pastikan untuk selalu mengecek review pengguna terlebih dahulu, agar ada gambaran real mengenai aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Cara Melacak Pesanan di Tokopedia agar Selalu Tahu Update Perkembangannya

Itulah beberapa aplikasi edit foto lebaran yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang paling sesuai. Semoga informasinya bermanfaat.