Aplikasi

7 Aplikasi Workout Terbaik di HP untuk Bantu Tubuh Tetap Bugar

Sulit menemukan motivasi untuk rutin berolahraga? Tak perlu khawatir, karena ada banyak aplikasi workout yang bisa membantu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita.

Bukan hanya untuk kesehatan, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai panduan untuk membuat badan berotot.

Aplikasi-aplikasi olahraga yang tersedia di toko aplikasi, seperti Google Play Store atau App Store membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan program latihan secara terstruktur.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, seperti panduan latihan, video demonstrasi, workout tracker, dan lainnya, aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk menjalani latihan dengan lebih efektif dan efisien secara mandiri.

Ya, hadirnya aplikasi olahraga di HP memudahkan pengguna untuk berolahraga meskipun tidak didampingi instruktur atau pergi ke tempat gym.

Dengan begitu, pengguna bisa tetap berolahraga meskipun memiliki sedikit waktu senggang. Olahraga dengan bantuan aplikasi olahraga i HP juga memudahkan pengguna dalam memilih tempat yang nyaman untuk berolahraga. Bisa di teras rumah, kamar, atau tempat lainnya.

Rajin berolahraga tentu bisa membuat tubuh tetap bugar, karena bisa memperbaiki metabolisme tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Pada artikel ini, kami telah menyajikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk olahraga. Silahkan simak uraiannya dan tentukan aplikasi yang paling sesuai untuk kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Workout

Langsung saja, di bawah ini merupakan beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk panduan agar lebih semangat lagi dalam berolahraga.

Latihan di Rumah – Fitness App

Aplikasi Latihan di Rumah. (IST)

Di urutan pertama, ada aplikasi Latihan di Rumah yang dikembangkan oleh Leap Fitness Group.

Dengan rating tinggi, aplikasi ini menawarkan latihan yang bisa dilakukan di rumah. Berbagai fitur, termasuk fitur 30 days fitness challenge tersedia pada aplikasi ini.

Fitur challenge tersebut membuatnya lebih menarik dan membuat pengguna lebih disiplin dalam berolahraga.

Terdapat juga fitur lainnya, seperti kalender latihan dan health tracker yang memungkinkan pengguna untuk memantau perkembangan kesehatan.

Latihan Rumahan – Aplikasi Workout

Latihan Rumahan. (IST)

Masih dari Leap Fitness Group, ada aplikasi bernama Latihan Rumahan. Aplikasi yang satu ini juga telah mendapat rating tinggi dan telah banyak orang yang mengunduhnya di Play Store.

Tak heran, karena aplikasi ini menyediakan fitur-fitur menarik untuk menunjang aktivitas olahraga di rumah.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan oleh pemula, menengah, hingga lanjutan, karena latihannya bisa disesuaikan dengan tingkatan pengguna.

Aplikasi Latihan Rumahan juga memiliki program yang bisa membantu penggunanya dalam mencapai keinginan olahraga rutin.

Aplikasi yang dirancang oleh para ahli ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

Sixpack dalam 30 Hari

Sixpack dalam 30 hari. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi Sixpack dalam 30 Hari. Seperti namanya, aplikasi ini dirancang khusus bagi mereka yang memimpikan memiliki bodi sixpack.

Latihan pada aplikasi ini bertahap, mulai dari menyingkirkan lemak di perut terlebih dahulu, membuat otot perut keras, hingga membentuk perut six pack.

Tenang saja, latihan dengan panduan dari aplikasi ini meskipun untuk membuat perut sixpack, namun latihannya menyasar setiap bagian.

Ikuti setiap peraturan latihannya dan dapatkan kebugaran serta perut sixpack yang menawan.

Nike Training Club

Nike Training Club. (IST)

Aplikasi Nike Training Club juga bisa kamu andalkan. Aplikasi besutan Nike, Inc. ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Bagi kamu yang berminat, aplikasi ini menyediakan lebih dari 185 latihan gratis dan menariknya lagi, aplikasi Nike Training Club dilengkapi dengan video panduan dari pelatih dan atlet yang bisa membuat olahraga jadi lebih maksimal.

Aplikasi ini dilengkapi juga dengan rekomendasi latihan harian, sehingga pengguna tidak akan bingung lagi untuk melakukan olahraga apa di setiap harinya.

Dancefitme: Fun Workouts

DanceFitme. (IST)

Selain empat aplikasi tadi, Dancefitme juga bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang energik dan ingin olahraga yang lebih menyenangkan.

Pasalnya, Dancefitme: Fun Workouts dilengkapi dengan musik yang memacu semangat. Aplikasi ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Kamu bisa memilih menggunakan musik Zumba, Senam, Aerobik, hip hop, Salsa, Musik pop Korea, dan lainnya sesuai keinginan.

JustFit – Lazy Workout

JustFit. (IST)

JustFit – Lazy Workout merupakan aplikasi yang didukung sains. Aplikasi ini bisa membantu penggunanya dalam menurunkan berat badan serta menambah otot tanpa peralatan.

Cukup dengan ikuti panduan profesional untuk menikmati pelatihan kesehatan serta kebugaran tubuh.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan target, sehingga keinginan kamu bisa cepat tercapai jika mengikuti setiap rulesnya.

Tak ketinggalan, JustFit – Lazy Workout juga dilengkapi dengan tips kesehatan dan kebugaran.

Latihan untuk Wanita

Latihan untuk Wanita. (IST)

Terakhir, ada aplikasi bernama Latihan untuk Wanita. Ya, sesuai namanya, aplikasi ini dirancang khusus untuk para wanita yang ingin berolahraga.

Aplikasi ini memiliki tampilan menarik dan dilengkapi panduan 3D realistis. Sehingga, lebih memudahkan penggunanya dalam mengikuti setiap gerakan olahraga.

Aplikasi ini bisa diandalkan untuk membantu dalam mengencangkan setiap otot, seperti lengan, perut, bokong, dan paha. Menurunkan berat badan dengan bantuan latihan dari aplikasi ini juga bisa.

Daripada penasaran, langsung saja download aplikasinya sekarang juga.

BACA JUGA: Cara Menabung Emas di DANA Lengkap dengan Cara Nariknya

Itu dia beberapa aplikasi workout di HP yang bisa kamu andalkan untuk berolahraga secara mandiri. Terima kasih telah menyimak hingga tuntas. Semoga informasinya bermanfaat.