Aplikasi

7 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus Gratis di Android

Foto yang ada di HP-mu tak sengaja malah dihapus? Jangan panik, gunakan saja aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android.

Dengan menginstall aplikasi tersebut di smartphone bisa jadi solusi yang ampuh buat menyelamatkan foto-fotomu yang sengaja atau tidak sengaja terhapus.

Menariknya lagi, aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis, sehingga recommended banget untuk diinstall.

Di Google Play Store, ada banyak aplikasi untuk mengembalikan lagi file-file foto yang sudah dihapus dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Perlu diketahui, setiap aplikasi mempunyai kelebihan tersendiri yang membuatnya layak untuk digunakan. Kali ini HALLO GSM akan mengulas beberapa aplikasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP

Daripada penasaran, langsung simak ulasan berikut ini sampai selesai agar nanti kamu bisa segera memilih aplikasi yang menurutmu pas.

Dumpster – Recover Deleted Photos & Video Recovery

Dumpster – Recover Deleted Photos & Video Recovery. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakana dalah Dumpster – Recover Deleted Photos & Video Recovery. Sesuai namanya, aplikasi ini mampu untuk mengembalikan lagi fotomu yang telah terhapus dari HP.

Di mana dia akan berperan seperti cloud storgae, sehingga aplikasi ini akan menyimpan foto-fotomu di bin Dumpster.

Untuk mengembalikan file-file foto tersebut, kalian cukup membuka bin saja lalu lakukan restore foto. Sangat simple dan cepat, bukan?

DiskDigger photo recovery – Aplikasi untuk Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus

DiskDigger photo recovery . (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini sangat populer di kalangan pengguna Android. Terbukti, di Google Play Store DiskDigger photo recovery telah diunduh 100 juta lebih user.

Tak heran karena aplikasi ini memiliki kemampuan untuk recovery foto-foto yang telah terhapus dari smartphone Android kita.

Aplikasi ini bisa dilakukan tanpa perlu root, namun hanya akan memberikan beberapa baasan untuk menikmati fitur yang ada di dalamnya.

Sedangkan jika kamu melakukan root Android, maka fitur-fitur yang ada di dalamnya bisa kalian nikmati secara bebas. Selain foto, DiskDigger photo recovery juga bisa mengembalikan video yang sudah terhapus, lho

.

BACA JUGA: Aplikasi Tulisan Keren dan Unik 

FindMyPhoto – Recover Photos on Android Phones

FindMyPhoto – Recover Photos on Android Phones. (IST)

FindMyPhoto – Recover Photos on Android Phones mempunyai fitur Quick Scan yang memungkinkanmu untuk mengembalikan file foto yang terhapus dari smartphone.

Kemudian, ada juga metode pemindaian dengan Deep Scan untuk kamu yang ingin me-recovery lebih banyak foto lagi.

Selain proses penggunaan dan fiturnya yang cukup beragam, FindMyPhoto – Recover Photos on Android Phones juga bisa digunakan secara gratis.

DigDeep Image Recovery – Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

DigDeep Image Recovery. (IST)

Aplikasi lainnya yang bisa kalian gunakan adalah DigDeep Image Recovery. Dengan apk ini, kalian bisa melakukan restore foto yang terhapus di memori internal atau eksternal.

Kemudahan yang ditawarkannya juga membuat aplikasi ini mudah digunakan oleh siapa saja. Kamu cukup membuka aplikasi lalu ia akan secara otomatis memindai fotomu yang hilang atau terhapus.

DigDeep Image Recovery juga pas diinstall untuk kamu yang menginginkan aplikasi berukuran ringan. Karena ukuran aplikasi ini hanya 2,8 MB saja.

Restore Image (Super Easy)

Restore Image (Super Easy). (IST)

Menginstall Restore Image (Super Easy) juga menjadi solusi yang pas untuk mengembalikan lagi foto-foto yang hilang atau tak sengaja dihapus.

Menariknya, penggunaan aplikasi ini untuk me-restore foto sangat mudah dan kamu tak perlu melakukan rooting pad smartphone Android.

Jika ingin menggunakannya, kamu bisa langsung mendownload Restore Image (Super Easy) di Google Play Store sekarang juga.

Deleted Photo Recovery Workshop

Deleted Photo Recovery Workshop. (IST)

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus berikutnya adalah Deleted Photo Recovery Workshop. Bahkan selain foto, aplikasi ini juga mampu mengembalikan video yang terhapus lho.

Untuk format foto dan video yang bisa dikembalikan cukup lengkap, di antaranya seperti JPEG, PNG, TIFF, GIF, JPG, MP4, 3GP, dan lainnya.

Tak sampai di situ saja, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa root. Jadi sangat praktis dan cepat untuk memulihkan foto atau video yang terhapus.

Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery. (IST)

Deleted Photo Recovery menjadi rekomendasi terkahir yang akan dibahas pada artikel ini. Tak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memulihkan foto yang terhapus di HP.

Tentunya dengan proses yang cepat dan mudah. Caranya, buka aplikasi Deleted Photo Recovery lalu ia akan melakukan pemindaian secara otomatis untuk mencari foto-fotomu yang terhapus.

Kamu hanya perlu memilih folder tempat di mana foto terhapus disimpan. Sangat mudah, bukan? Bahkan prosesnya bisa dilakukan tanpa perlu rooting Android.

BACA JUGA: Aplikasi Kompres Foto di HP 

Sekian untuk pembahasan tentang rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus tanpa root di Android. Semoga bermanfaat.