Aplikasi

Aplikasi Untuk Membuat CCP dan Tutorial Pembuatannya

Aplikasi membuat CCP sangatlah populer digunakan oleh banyak pengguna untuk membuat video yang unik dan keren.

Aplikasi ini populer salah satunya di kalangan penggemar K-Pop untuk bikin video dari para artis yang mereka idolakan.

Meski cukup populer, tak sedikit pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara pembuatan CCP dan aplikasi seperti apa yang bisa digunakan. Langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Aplikasi Untuk Membuat CCP

Lantas apakah apk untuk membuat CCP itu? Pastinya pertanyaan tersebut kerap terlontar dari banyak pengguna, mungkin juga termasuk kamu.

CCP atau Cute Cute Pro ini adalah aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk memperindah postingan di media sosial atau bikin fans video.

Aplikasi tersebut memiliki fitur yang sangat lengkap dan bisa digunakan untuk mengedit, menambahkan efek transisi, dan lainnya.

Misalnya saja, kalian bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat intro YouTube yang perfect dan keren.

Cara membuat CCP Pro

Bingung bagaimana cara penggunaan CCP Pro? Tenang saja, cara menggunakan CCP Pro cukup mudah dan tak sesulit yang kamu pikirkan.

Namun sebelum itu, kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store. Aplikasi untuk membuat CCP bisa diunduh secara gratis tanpa perlu mengeluarkan budget lagi.

Cute CUT – Video Editor & Movie Maker
. (IST)

Cara bikin CCP bagi pemula

Berikut ini tutorial membuat CCP untuk pengguna yang masih pemula. Simak baik-baik jangan sampai ada tutorial yang terlewat.

  • Seperti dijelaskan tadi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi untuk membuat CCP di Google Play Store.
  • Selanjutnya, klik icon + di halaman utama aplikasi untuk membuat file video baru. Silakan tulis nama file yang akan dibuat > klik Create.
  • Sebelum memasukkan media foto, pengguna harus mengatur video dulu. Aturlah video se-perfect mungkin, seperti bakcground dan orientasinya. Pengaturan video yang kamu buat ini akan berpengaruh terhadap hasil video dari CCP Pro.
  • Langkah berikutnya, klik icon + untuk memasukkan media ke file-mu. Kalau ingin aplikasi CCP video, pilihlah file video. Namun kamu pun tetap bisa memilih file teks, photo, hingga suara.
  • Terakhir, agar media file yang ditambahkan tadi tidak saling tumpang tindih, aturlah tata letak file dengan baik. Kamu bisa mengklik dua kalu di file media lalu geser file ke bagian bawah.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun TikTok Tanpa Menggunakan Nomor HP

Cara bikin CCP gelombang yang unik

Cara berikutnya adalah membuat CCP video unik dengan menggunakan efek waves. Simak lagi langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi CCP lalu buatlah video terlebih dahulu.
  • Kemudian, klik icon + untuk menambahkan efek teks di video tersebut.
  • Supaya videonya makin bagus, jangan lupa memilih jenis font atau setting lainnya dengan cara double tap timeline.
  • Lalu, tambahkan juga musik sesuai dengan yang kamu inginkan. Atur juga tata letak tulisan di video.
  • Ternyata CCP belum menyediakan efek waves sehingga kamu membutuhkan aplikasi lainnya. Namun sebelum membuka aplikasi kedua, kamu harus menyimpan video tersebut dulu.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Mega Photo Pro dan carilah efek gelombang yang diinginkan.
  • Supaya efek gelombangnya menyatu dengan video CCP, masukkan file video yang sudah dibuat sebelumnya di CCP.
  • Klik record untuk merekam tampilan gelombang di video. Proses berikutnya adalah menggabungkan file video CCP pertama dengan video waves.
  • Tahap ini bisa perlu dilakukan di aplikasi CCP. Buatlah file video yang baru > add video CCP lama pada file pertama > add video yang telah dibuat di Mega Photo Pro.
  • Langkah terakhir, simpan video CCP bergelombang tersebut. Nah, kini video sudah siap untuk digunakan.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Gratis yang Dilengkapi Fitur Terbaik

Selesai! Demikianlah pembahasan kali ini mengenai aplikasi untuk membuat CCP dan cara membuatnya. Cukup mudah, bukan?