Aplikasi

8 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Offline, Recommended!

Aplikasi translate Inggris Indonesia offline wajib dimiliki oleh para pengguna yang selalu hemat kuota internet. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa diandalkan ketika kamu berada di area yang susah sinyal.

Dengan begitu, proses translate bahasa tetap bisa lakukan tanpa perlu memikirkan koneksi internet di ponselmu, baik untuk keperluan saat belajar di kelas atau hendak digunakan saat berlibur di luar negeri.

Aplikasi translate bahasa di HP sangat praktis digunakan, pengguna tak perlu lagi membawa buku kamus yang tebal kemana-mana.

Cukup aktifkan ponsel, buka aplikasi translate bahasa yang terinstall, ketikkan bahasa yang tidak dimengerti, dan kamu pun sudah bisa tahu artinya.

Jika kamu sedang mencari aplikasi translate bahasa offline, HALLO GSM punya rekomendasinya lho di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Translate Inggris Indonesia Offline

Pilih salah satu dari beberapa aplikasi di bawah ini untuk diinstall di smartphone kamu!

Microsoft Translator

Microsoft Translator. (IST)

Aplikasi yang pertama dibahas pada artikel ini dikembangkan oleh developer Microsoft Corporation. Namanya adalah Microsoft Translator.

Menariknya, aplikasi ini bisa diakses tanpa perlu jaringan internet alias offline. Selain dari Inggris ke Indonesia dan sebaliknya, terdapat sekitar 60 bahasa yang bisa diterjemahkan di aplikasi ini.

Baik melalui teks, suara atau foto yang diinput. Dengan begitu, Microsoft Translator sangat bisa diandalkan untuk belajar atau saat bepergian ke luar negeri.

iTranslate – Aplikasi Translate Inggris Indonesia Offline

Berikutnya ada iTranslate, yang termasuk ke dalam aplikasi populer dan banyak digunakan. Di Google Play Store saja, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali lh.

Tak heran, iTranslate memang bisa diandalkan untuk menerjemahkan teks, situs web atau percakapan suara ke dalam lebih dari 100 bahasa.

Kemudian, terdapat mode offline yang memungkinkan kalian menggunakan aplikasi ini tanpa jaringan internet. Namun saat offline, penerjemahan dibatasi hanya bisa menerjemahkan sekitar 40 bahasa saja.

Menariknya, di iTranslate kalian bisa mendengarkan terjemahan dalam suara pria atau wanita. Canggih ‘kan? Segera download aplikasinya sekarang juga, guys!

BACA JUGA: Aplikasi Kamus Bahasa Madura Online dan Offline

Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesia. (IST)

Aplikasi berikutnya datang dari developer asal Bandung, Kodelokus Cipta Aplikasi. Meski dikembangkan developer lokal, aplikasi bernama Kamusku ini tak kalah populer dari beberapa aplikasi sebelumnya.

Aplikasi ini juga sangat bisa diandalkan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Dan sesuai pembahasan kali ini, Kamusku juga bisa diakses tanpa koneksi internet. Kamu pun tak perlu khawatir soal jaringan yang jelek atau kuota internet yang tinggal sedikit.

TranslateZ – Aplikasi Translate Inggris Indonesia Offline

TranslateZ. (IST)

TranslateZ merupakan aplikasi penerjemah lengkap dan memiliki banyak fitur. Di antaranya seperti penerjemah offline yang bisa diakses tanpa perlu kuota internet.

Lalu fitur penerjemah suara, yang bisa menerjemahkan melalui suara. Ada lagi, fitur camera translator untuk menerjemahkan foto atau gambar.

Terakhir, penerjemah teks yang bisa digunakan untuk menerjemahkan teks, situs web, dan lainnya.

Selain bahasa Indonesia dan Inggris, TranslateZ juga mendukung terjemahan banyak bahasa lainnya seperti Afrika, Arab, Cina, Belanda, Filipina, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Melayu, dan masih banyak yang lainnya.

Google Translate

Google Terjemah / Translate. (IST)

Google Translate tidak hanya bisa digunakan menerjemahkan bahasa secara online saja, namun juga saat ponselmu dalam keadaan offline.

Hanya saja, dalam mode offline pengguna tak bisa menerjemahkan bahasa sebanyak ketika online. Ya, saat tanpa koneksi internet, ada 59 bahasa yang bisa diterjemahkan.

Dengan Google Translate kalian bisa memilih cara menerjemahkan bahasa, bisa dengan teks, kamera, foto, percakapan, tulisan tangan, dan lainnya.

Kamus offline lengkap

Kamus offline lengkap. (IST)

Dari namanya saja, kamu sudah tahu jika Kamus offline lengkap adalah aplikasi yang bisa digunakan tanpa koneksi internet. Sehingga, aplikasi translate Inggris Indonesia offline ini recommended untuk diinstall.

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Kamus offline lengkap juga akan membantumu dalam menerjemahkan kata dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Aplikasi yang dikembangakn BriXzen ini pun memiliki ukuran yang sangat ringan, hanya 8,9 MB saja saat pertama kali diunduh di Google Play Store.

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary. (IST)

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary merupakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dan bisa digunakan ketika kamu sedang offline.

Hal ini tentu mempermudahmu mencari arti dari kata-kata dalam bahasa Inggris dan Indonesia saat ponsel tidak memiliki sambungan data.

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary memiliki fitur yang memungkinkanmu mengatur ukuran font sesuai keinginan. Wah, unik banget!

Kamus bahasa Inggris-Indonesia (Dict Box)

Aplikasi translate bahasa Inggris ke Indonesia offline yang terakhir adalah Dict Box. Selain secara offline, aplikasi ini bisa digunakan secara cepat, mudah, dan pastinya nyaman.

Kemudian, terdapat fitur koreksi ucapan, penerjemahan dengan kamera, kamus bergambar, pengingat kata, pelafalan teks offline, dan masih banyak fitur berguna lainnya.

Semua fitur tersebut bisa kamu akses setelah mendownload Kamus bahasa Inggris-Indonesia (Dict Box) di ponsel.

BACA JUGA: Aplikasi Terjemah Terbaik yang Mendukung Banyak Bahasa

Sekian rekomendasi aplikasi translate Inggris Indonesia offline yang dibahas pada artikel ini. Semoga dapat bermanfaat!