Aplikasi

8 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Lewat HP

Tak perlu repot ke ATM, kini kamu bisa menggunakan aplikasi transfer uang gratis untuk mengirimkan uang ke seseorang atau melakukan transaksi lainnya.

Cukup menginstall aplikasinya di smartphone, kita pun sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mentransfer uang antar bank.

Ketika aplikasi sudah terinstall di HP, proses transaksi pun bisa dilakukan kapan dan di mana saja secara mudah. Sehingga kamu tak perlu pergi ke luar rumah lagi, guys.

Selain prosesnya mudah, kita bisa melakukan transaksi antar bank tanpa perlu takut dikenakan biaya admin yang biasa ditemukan saat transfer antar bank yang berbeda.

Tidak hanya transfer uang, beberapa apk pun memiliki layanan lain yang memungkinkan kita melakukan transaksi lainnya.

Ingin mencoba menggunakan apk transfer uang? Langsung simak satu persatu rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Transfer Uang Terbaik Lewat HP

Berikut ini beberapa apk transfer uang yang bisa kamu install secara gratis di smartphone.

LinkAja

LinkAja. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah LinkAja. Dengan aplikasi ini kalian bisa mentransfe uang dengan mudah dan cepat.

Supaya gratis biaya admin saat melakukan transfer uang, pengguna LinkAja harus mentransfer uang minimal Rp10.000.

Perlu diketahui, pengguna juga harus mengupgrade akun miliknya ke full servce agar bisa mengakses beragam fitur eksklusif, salah satunya transfer gratis admin.

DANA – Aplikasi Transfer Uang

DANA. (IST)

Aplikasi yang kedua ini pastinya sudah tak asing lagi karena memang sangat populer digunakan oleh banyak pengguna saat ini untuk bertransaksi non-tunai dan non-kartu.

Dengan aplikasi ini, penggunanya bisa mentransfer uang ke sesama pengguna DANA tanpa biaya admin, lho.

Kemudian,ada juga 10x transfer tanpa biaya admin ke sejumlah bank lain setiap bulannya. Cara transfer uang di DANA juga sangat mudah, sehingga tak heran jika di Google Play Store sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna

Oleh sebab iti, kamu tak perlu ragu lagi mengandalkan DANA untuk berbagai keperluan transaksi secara mudah, praktis, dan aman.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Aplikasi DANA Untuk Beli Pulsa dan Belanja Online

Flip: Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Flip: Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin. (IST)

Flip: Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin bisa juga diandalakan untuk transfer uang secara mudah dan praktis tanpa rekening.

Dengan Flip, pengguna bisa transfer uang ke berbagai bank mulai dari BNI, BRI, BCA, Mandiri, dan masih banyak yang lainnya.

Ditambah lagi aplikasi ini sudah mengantongi izin dari OJK, sehingga data pengguna terenkripsi dengan aman. Dalam proses transfer, pihak penerima tak diharuskan mempunyai aplikasi Flip: Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin.

OY! Indonesia – Aplikasi Transfer Uang

OY! Indonesia. (IST)

Sama seperti beberapa apk yang sudah dibahas sebelumnya, OY! Indonesia juga mempunyai fitur yang memungkinkan kita untuk transfer antar bank tanpa biaya admin.

Untuk memudahkan dalam bertranksi, pengguna bisa menghubungkan akun bank milkmu dengan OY! Indonesia dan melakukan top up dari GoPay atau Paytren.

Ada dua pilihan metode pengiriman yang bisa kamu pilih, yakni virtual account, debit dan manual transfer.

Netzme

Netzme juga menjadi aplikasi yang menjamin keamanan transaksi digital para penggunanya. Hal tersebut karena sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mentransfer uang antar bank secara gratis atau mentransfer uang ke sesama pengguna Netzme lainnya.

Selain bisa digunakan untuk transfer, Netzme juga dapat kita gunakan untuk membeli pulsa, paket data, token listrik dan bayar listrik.

OVO

OVO. (IST)

Aplikasi transfer uang berikutnya adalah OVO. Sama dengan aplikasi pesaingnya yaitu aplikasi DANA, dengan OVO pengguna juga bisa mentransfer uang secara gratis ke berbagai bank serta ke sesama pengguna OVO.

Kemudian, pengguna juga bisa membeli berbagai produk digital melalui aplikasi ini, mulai dari pulsa, BPJS, kuota internet hingga listrik.

Telah bekerjasama dengan Tokopedia, sehingga semakin mempermudah pengguna OVO untuk membayar produk yang dibeli di online shop.

IPOTPAY

Berikutnya ada IPOTPAY. Hal menarik yang didapat ketika menggunakan apliaksi ini adalah pengguna bisa melakukan transfer sekaligus mendapat imbalan sebesar 7-10% pertahunnya.

Keuntungan itu bisa didapat jika pengguna menyimpan saldo di IPOTPAY. Kamu tak perlu khawatir mengenai keamanannya, karena IPOTPAY telah terdaftar di OJK.

yourpayID

yourpayID. (IST)

Aplikasi transfer uang yang satu ini bernama yourpayID yang mendukung transfer ke berbagai rekening bank dalam dan luar negeri.

Selain transfer, yourpayID juga memungkinkan kita untuk bayar apapun secara praktis kapan dan di mana saja.

Kemudian, aplikasi ini juga memiliki fitur tarik tunai di Alfamart atau agen-agen yourpay. Menarim banget, kan?

BACA JUGA: Aplikasi Transfer Kontak dari HP Lama Ke Yang Baru

Demikianlah aplikasi untuk transfer uang lewat HP tanpa rekening dan tanpa biaya admin. Semoga bermanfaat.