Aplikasi

7 Aplikasi Tes Mata Minus Secara Online di Android

Aplikasi tes mata minus bisa dengan mudah kita download melalui toko aplikasi di smartphone kita. Banyak orang yang telah menggunakan aplikasi tersebut karena mudah dan praktis.

Pasalnya semua proses pengecekan kondisi mata dilakukan secara online. Sehingga kamu bisa mengetahui kondisi matamu itu sehat atau justru sebaliknya sebelum kemudian dilanjutkan berkonsultasi ke dokter.

Sebagaimana kita tahu, menjaga kesehatan mata adalah salah satu hal penting yang harus kita lakukan agar mata selalu sehat dan terhindar dari mata minus.

Kita wajib menjaga pola hidup sehat dan menghindari melakukan kegiatan yang bisa merusak mata. Jangan lupa juga gunakan aplikasi Android yang memiliki kemampuan untuk mengecek kesehatan mata.

Daftar Aplikasi Tes Mata Minus di Android

Berikut ini beberapa apk untuk tes mata minus yang dapat diinstall di smartphone Android secara gratis dan mudah.

Eye Exam

Eye Exam. (IST)

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikais bernama Eye Exam untuk mengecek kondisi mata, apakah sedang baik-baik saja atau justru bermasalah.

Kamu dapat melacak setiap kondisi mata terkini dari mata mengguna aplikasi ini. Tentunya aplikasi ini tidak membeikan tes pada kesehatan matamu secara asal-asalan.

Pasalnya, soal yang disediakan di sini sudah terakreditasi oleh para ahli di bidang perawatan mata. Dengan begitu, Eye Exam juga aman dan hasilnya pun cukup akurat.

Untuk memperoleh aplikasi ini, kamu bisa langsung membuka toko aplikasi Google Play Store dan cari Eye Exam, setelah itu klik Install.

Smart Optometry – Aplikasi Tes Mata Minus

Smart Optometry. (IST)

Smart Optometry – Eye Tests for Professionals menjadi aplikasi kedua yang dapat kalian gunakan dengan mudah di smartphone Android.

Di sini kamu bisa melihat tampilan test dengan beberapa bahasa sesuai dengan bahasa yang digunakan penggunanya.

Proses tes yang dilakukan di Smart Optometry – Eye Tests for Professionals cukup cepat sehingga tak memakan banyak waktu, dan hasilnya pun akurat.

BACA JUGA: Aplikasi Kesehatan Keluarga Terbaik dan Terlengkap

Eye Exercises & Eye Training Plans – Eye Care Plus

Eye Exercises & Eye Training Plans – Eye Care Plus. (IST)

Eye Exercises & Eye Training Plans – Eye Care Plus dapat kalian gunakan untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan mata, apakah baik atau kondisinya ternyata minus.

Aplikasi besutan developer healthcare4mobile ini dapat dilengkapi dengan sejumlah fitur dan dapat digunakan dengan mudah.

Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan pelatihan visi dan layanan tes mata secara gratis.

Eye Exercises & Eye Training Plans – Eye Care Plus juga memanfaatkan algoritma otak untuk melihat respon yang diberikan matamu lewat tes yang dilakukan.

Kuku Kube – Aplikasi Tes Mata Minus

Kuku Kube. (IST)

Cara mendeteksi kesehatan mata dengan menggunakan Kuku Kube cukup mudah dan cepat. Sehingga setiap pengguna pun takkan kebingungan lagi.

Dengan menggunakan game bentuk dan warna, proses tes akan lebih terasa menyenangkan dan hasilnya pun juga akurat.

Mata yang dalam kondisi bermasalah tentu tidak dapat membedakan warna yang berbeda di antara warna lain yang sama.

Di akhir game, kamu pun dapat mengetahui permasalahan apa yang dialami oleh matamu. Sehingga setelah itu bisa segera ditanggulangi agar tak semakin parah.

Visual Acuity Test

Visual Acuity Test. (IST)

Kami masih punya rekomendasi aplikasi lainnya, yaitu Visual Acuity Test yang juga tak kalah menarik dari beberapa aplikasi sebelumnya yang sudah dijelaskan.

Melakukan tes kondisi mata dengan menggunakan aplikasi ini cukup menarik, mudah, dan dapat dilakukan kapan saja sesuai keinginan pengguna.

Aplikasi yang telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna di Google Play Store ini menyediakan tes yang harus dikerjakan oleh penggunanya.

Tes tersebut cocok untuk semua umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa agar mereka mengetahui kondisi kesehatan matanya.

Eye Test

Eye Test. (IST)

Aplikasi tes mata minus di HP Android yang bernama Eye Test juga recommended banget untuk dicoba. Di sini tersedia beragam macam tes untuk mengetahui kondisi kesehatan mata penggunanya.

Tidak hanya satu tipe tes, namun di Eye Test tersedia enam tes yang dapat kalian gunakan sesuai kebutuhan.

Setiap pengguna dapat mengetahui permasalahan pada mata termasuk mata minus dengan menggunakan aplikasi besutan Designveloper ini. Lakukan tes di mana dan kapan saja selagi ada waktu!

Eye Vision: Boards Check Tests

Eye Vision: Boards Check Tests. (IST)

Terakhir ada Eye Vision: Boards Check Tests. Sesuai namanya, aplikasi menyajikan tes mata dengan cek papan ujian untuk memeriksa penglihatan matamu.

Sehingga setelah itu penggunanya pun dapat menemukan masalah yang berkaitan dengan penglihatannya.

Eye Vision: Boards Check Tests berisi pemeriksaan mata dari banyak doker mata terkenal, lho Download aplikasi ini sekarang juga untuk mengetahui fitur dan penggunaannya!

BACA JUGA: Aplikasi Ramalan Jodoh Terbaik 

Itulah beberapa aplikasi tes mata minus yang bisa kalian gunakan di smartphone Android dengan mudah.