Aplikasi

8 Aplikasi Terjemah Terbaik yang Mendukung Banyak Bahasa

Aplikasi terjemah terbaik wajib diinstall di ponsel agar mempermudah kita saat hendak menerjemahkan suatu bahasa asing ke bahasa yang dimengerti.

Google Translate menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh pengguna dari berbagai belahan di dunia.

Namun ternyata selain Google Translate, masih banyak aplikasi terjemahan yang menawarkan fitur yang juga tak kalah menarik.

Bahkan beberapa aplikasi memiliki kemampuan menerjemahkan teks, gambar, hingga kata-kata yang kita ucapkan.

Selain untuk kebutuhan menerjemahkan bahasa asing, aplikasi translate terbaik juga dapat membantu kita untuk mengenal berbagai kosa kata baru.

Rekomendasi Aplikasi Terjemah Terbaik di Smartphone

Untuk kamu yang masih bingung mencari aplikasi terjemahan yang pas, di bawah ini Hallo GSM punya rekomendasinya.

Microsoft Translator

Microsoft Translator. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa yang dimengerti adalah Microsoft Translator.

Microsoft Translator memiliki kemampuan menerjemahkan sekitar 6 bahasa asing dan memiliki fitur yang cukup banyak.

Di antaranya mode offline, percakapan dua arah, dapat memanfaatkan panduan pengucapan, dan masih banyak yang lainnya.

Microsoft Translator tentunya memiliki keunggulan yang sayang jika dilewatkan, yakni dapat dijalankan secara gratis tanpa adanya iklan yang terkadang mengganggu proses penerjemahan.

iTranslate – Aplikasi Terjemah Bahasa Terbaik

iTranslate. (IST)

Aplikasi berikutnya yang juga populer digunakan untuk menerjemahkan bahasa adalah iTranslate. Dengan iTranslate, kamu bisa menerjemahkan hingga 100 bahasa yang berbeda.

Menariknya lagi, selain dengan teks, kamu pun bisa menerjemahkan bahasa lewat suara. Jadi sangat praktis dan tak perlu repot mengetik.

iTranslate memang menjadi salah satu aplikasi terjemahan yang terkenal dan digunakan oleh banyak pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Terjemah Bahasa Inggris

Dict Box

Dict Box. (IST)

Dikenal sebagai aplikasi kamus multibahasa, Dict Box pun menjadi rekomendasi berikutnya yang bisa kalian install di smartphone.

Pengguna aplikasi dapat menerjemahkan berbagai bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Korea, Arab, Spanyol, Prancis, dan masih banyak yang lainnya.

Dict Box juga memiliki fitur yang cukup beragam, seperti dukungan offline, koreksi kata, pengucapan audio, dan lainnya. Lalu, terdapat fitur lainnya yang memungkinkanmu menerjemahkan kata lewat gambar.

Google Translate – Aplikasi Terjemah Terbaik Android dan PC

Google Translate. (IST)

Seperti dijelaskan di awal, Google Translate memang memang sangat populer sebagai aplikasi translate terbaik dengan fitur terlengkap.

Pasalnya, hanya dengan satu aplikasi kamu dapat menerjemahkan ratusan bahasa yang ada di dunia dengan proses yang sangat mudah dan cepat.

Google Translate juga memiliki icon di bagian atas yang dapat diklik untuk menggambar, mengambil foto, berbicara, dan mengetik.

Naver Papago

Naver Papago. (IST)

Dari segi fungsi dan fitur, Naver Papago juga tak kalah menarik dari Naver Papago. Hanya saja, kemampuan translate bahasa yang dimilikinya sejauh ini baru 13 bahasa saja.

Naver Papago memungkinkanmu melakukan penerjemahan dengan berbagai cara, bisa menerjemahkan lewat teks, gambar, atau suara yang kamu ucapkan.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung mode offline. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakannya di smartphone?

TripLingo

TripLingo. (IST)

TripLingo juga termasuk ke dalam rekomendasi aplikasi terjemah terbaik karena dapat membantumu menerjemahkan bahasa dengan mudah dan akurat.

Sesuai namanya, aplikasi sangat pas digunakan untuk pengguna yang berencana untuk traveling ke sejumlah negara.

Pasalnya, TripLingo memungkinkanmu mempelajari logat baahsa asing dengan baik. Pastinya sangat bermanfaat, bukan?

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Namun jika ingin mengakses lebih banyak frasa bahasa asing, kamu bisa membeli TripLingo versi pro.

Translate All – Speech Text Camera Translator

Translate All – Speech Text Camera Translator. (IST)

Aplikasi terjemah terbaik lainnya ada Translate All – Speech Text Camera Translator yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan lebih dari 60 bahasa melalui teks dan suara. Translate All – Speech Text Camera Translator juga memiliki fitur lain yang menarik.

Di antaranya seperti fitur untuk melihat history translation dan fitur Translation Stars untuk menyimpan hasil terjemahan.

U-Dictionary: Translate & Learn English

U-Dictionary: Translate & Learn English. (IST)

Rekomendasi terakhir ada aplikasi U-Dictionary: Translate & Learn English. Sesuai namanya, U-Dictionary dapat digunakan sebagai aplikasi kamus dan alat untuk belajar bahasa Inggris.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang memungkinkanmu menerjemahkan kalimat dengan memotret menggunakan kamera.

Aplikasi terjemah terbaik ini juga bisa digunakan secara offline, lho. Jadi kamu bisa lebih menghemat kuota data. Untuk mpde offline, kamu bisa menerjemahkan sekitar 58 bahasa.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Ke-8 aplikasi terjemah terbaik di Android dan iPhone telah selesai kami jelaskan satu persatu. Semoga bermanfaat!