Aplikasi

8 Aplikasi Terjemah Bahasa Inggris di Android dan iPhone

Aplikasi terjemah bahasa Inggris memang banyak macamnya, dan setiap aplikasi tentunya dilengkapi dengan fitur terbaik untuk digunakan oleh para penggunanya.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat kita gunakan menerjemahkan kata atau kalimat bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya sesuai keinginan.

Pastinya sangat bermanfaat di segala hal, misalnya ketika kita traveling ke luar negeri, mengerajakan tugas, hingga menerjemahkan quotes bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Kehadiran aplikasi penerjemah ini mempermudah kita menejermahkan bahasa di mana dan kapan saja dengan mudah dan cukup akurat tanpa perlu kerepotan lagi.

Aplikasi Terjemah Bahasa Inggris Terbaik

Ini dia aplikasi terjemahan bahasa Inggris yang bisa kalian gunakan untuk menerjemahkan bahasa lewat smartphone.

Google Translate

Google Translate. (IST)

Aplikasi pertama yang kerap diandalkan oleh banyak pengguna di dunia untuk menerjemahkan bahasa Inggris adalah Google Translate.

Seperti diketahui, baik situs atau aplikasinya Google Trasnlate memang sangat mudah digunakan secara online.

Tidak hanya bahasa Inggris, aplikasi ini bahkan bisa menerjemahkan ke dalam 40 bahasa, lho.

Selain itu, Google Translate juga dibekali dengan kemampuannya untuk translate teks dengan cepat ke dalam 26 bahasa dengan menggunakan kamera HP.

iTranslate – Aplikasi Terjemah Bahasa Inggris Terbaik

iTranslate. (IST)

Selain Google Translate, iTranslate juga menjadi aplikasi berikutnya yang cukup populer di smartphone Android dan iPhone.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ini dapat menerjemahkan banyak bahasa bahkan mencapat 100 jenis bahasa.

Kemudian, iTranslate juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang bermanfaat, salah satunya adalah fitur offline mode.

Dengan fitur tersebut, pengguna yang sedang hemat kuota data internet pun bisa tetao menggunakannya.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Arab 

Microsoft Translator

Microsoft Translator. (IST)

Aplikasi translate bahasa Inggris lain yang bisa digunakan adalah Microsoft Translator. Aplikasi ini sangat recommended karena mendukung 42 bahasa.

Menariknya, setiap paket bahasa dapat di-download secara terpisah untuk nantinya bisa dipakai tanpa terkoneksi internet alias secara offline.

Ketika pertama kali membuka Microsoft Translator, kalian akan diberi tombol yang memiliki kegunaan untuk mengakses speech detection translation, too-way translation, dan lainnya.

Indonesian English Translator – Aplikasi Terjemah Bahasa Inggris di Android

Indonesian English Translator. (IST)

Berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya yang dapat menerjemahkan banyak bahasa, Indonesian English Translator hanya dapat menerjemahkan bahasa Indonesia-Inggris saja, teman-teman.

Oleh sebab itu, Indonesian English Translator sangat pas digunakan oleh pengguna yang memerlukan aplikasi terjemahan single bahasa.

Aplikasi ini cukup menjadi favorit banyak pengguna, terbukti ratingnya cukup tinggi dengan feedback yang bagus.

Yandex.Translate – penerjemah & kamus offline

Yandex.Translate – penerjemah & kamus offline. (IST)

Kesulitan saat menerjemahkan bahasa Inggris? Semua itu takkan lagi terjadi dengan hadirnya aplikasi Yandex.Translate yang memungkinkanmu menerjemahkan bahasa dengan mudah.

Aplikasi ini bisa menjadi alternatif yang sangat tepat karena mampu menerjemahkan sekitar 94 bahasa yang ada di dunia.

Dari ke-94 bahasa yang ada, pengguna dapat menerjemahkan bahasa Indonesia-Inggris dengan mudah dan akurat. Fitur yang dimilikinya pun tak kalah keren dari aplikasi Google Translate.

Tertarik untuk menggunakannya? Kamu bisa langsung mengunduh Yandex.Translate – penerjemah & kamus offline secara gratis di Google Play Store sekarang juga.

Easy Language Translator

Easy Language Translator. (IST)

Bisa berbahasa asing terutama bahasa Inggris pastinya menjadi keinginan setiap orang dari dulu hingga sekarang.

Untuk dapat berbicara bahasa Inggris, tentunya harus diawali dengan belajar terlebih dahulu, salah satunya dengan aplikasi terjemah bahasa Inggris Easy Language Translator.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mempelajari berbagai kosa kata bahasa Inggris. Aplikasi ini dapat menerjemahkan 78 bahasa termasuk bahasa Indonesia-Inggris.

Namun untuk menggunakannya, pastikan kamu memiliki jaringan internet karena Easy Language Translator bisa digunakan secara online.

SayHi Translate

SayHi Translate. (IST)

Aplikasi terjemahan bahasa Inggris berikutnya yang seru untuk dicoba di Android dan iPhone adalah SayHi Translate.

Aplikasi ini mempunyai fitur menarik seperti quickly change languages untuk mengganti bahasa dengan cepat, kemudian ada juga pengaturan edit terjemah yang dapat dibagikan ke media sosial.

SayHi Translate juga menyediakan banyak bahasa sehingga kamu bisa menerjemahkan berbagai bahasa selain bahasa Inggris saja.

Camera Translator

Camera Translator. (IST)

Camera Translator menjadi aplikasi terjemah bahasa Inggris terbaik dengan foto yang cukup akurat.

Camera Translator memungkinkan ppengguna menginput kata melalui bidikan kamera smartphone.

Tentunya hal ini sangat praktis karena kamu hanya perlu memotret tanpa repot-repot mengetikkan kata yang akan diterjemahkan.

Untuk bisa mengakses aplikasi ini, pastikan kamu mempunyai jaringan internet yang bagus karena aplikasi terjemah bahasa Inggris ini tak bisa digunakan offline.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 

Ke-8 aplikasi terjemah bahasa Inggris terbaik yang dapat di-download secara gratis telah selesai dibahas. Semoga dari beberapa aplikasi di atas kamu tertarik untuk mendownload-nya di HP.