Aplikasi

8 Aplikasi Template Instagram Story dan Feed, Bikin Postingan Makin Keren

Aplikasi template Instagram story dan feed yang akan dibahas pada artikel ini wajib banget untuk kamu install salah satunya di smartphone.

Pasalnya, aplikasi tersebut dapat mempercantik postingan di story maupun di feed akun Instagram-mu. Tampilan story pun tak lagi monoton alias itu-itu saja.

Ada banyak aplikasi yang bisa didapatkan di Google Play Store maupun App Store secara gratis.

Tapi jika masih bingung apa saja aplikasinya, silakan simak pembahasan berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Template Instagram Story dan Feed

Berikut ini beberapa aplikasi template IG yang dilengkapi dengan fitur terbaik yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Canva

Canva bisa menjadi aplikasi yang tepat untuk kamu install di smartphone. Pasalnya, di dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak template baik untuk postingan di feed maupun di story.

Kamu cukup pilih salah satu template yang diinginkan, lalu lakukan edit elemen-elemen yang ada di template tersebut sesuai keinginan.

Setelah proses editing selesai, kamu bisa menyimpannya dulu ke galeri HP atau langsung diunggah ke Instagram.

Selain menyediakan beragam template untuk Instgaram, Canva juga dapat digunakan untuk mendesain logo, kartu nama, poster, dan lainnya.

Story Art – Aplikasi Template Instagram

Story Art. (IST)

Berikutnya ada aplikasi bernama Story Art. Sesuai namanya, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk mempercantik story Instagram-mu dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Di antaranya seperti lebih dari 500 template, 40 tema, beragam filter, bisa menambahkan teks, mengedit kecerahan, eksposur, dan saturasi foto, serta masih banyak yang lainnya.

Cukup lengkap bukan? Untuk itu, download Story Art sekarang juga di ponselmu untuk mulai menggunakannya.

BACA JUGA: Aplikasi Download Story Instagram Orang Lain

StoryLab

StoryLab. (IST)

Jika dua aplikasi tadi masih belum cukup, kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi tersebut adalah StoryLab.

Tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, kamu juga bisa menemukan banyak template dengan bentuk yang berbeda-beda di aplikasi ini.

Agar postingan semakin menarik, kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu seperti menambahkan filter, teks, stiker, dan lainnya.

Unfold – Aplikasi Template Story Instagram

Unfold menjadi aplikasi yang cukup populer. Di Google Play Store, jumlah unduhannya sudah mencapai lebih dari 10 juta pengguna lho.

Dengan Unfold, kalian bisa membuat story Instagram yang keren dan menarik dengan memilih salah satu dari 400+ desain template.

Jumlah template yang begitu banyak tentu membuatmu lebih leluasa dan bisa bergonta-ganti template setiap hendak memposting aktivitasmu di story.

Selain di Android, Unfold juga bisa diinstall di iOS dengan mengunduhnya melalui App Store.

Mojito

Mojito. (IST)

Selanjutnya Mojito yang bisa diandalkan sebagai editor cerita Instagram dan pembuat cerita dengan kolase atau template.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Beat.ly ini menawarkan lebih daru 500 template dan bingkai untuk membuat story Instagram menjadi lebih keren serta tidak monoton.

Pengguna bisa membuat cerita di atas kanvas kosong dan menyesuaikannya dengan teks, stiker, dan fitur kuas.

Selain untuk story, kamu juga bisa menggunakan Mojito untuk membuat sampul highlight Instagram. Canggih banget ‘kan?

StoryChic

StoryChic. (IST)

Aplikasi penyedia template Instgaram story berikutnya adalah StoryChic. Fitur yang ada di aplikasi ini cukup lengkap dan canggih.

Di antaranya seperti template cerita preset, layout form Instagram, bingkai foto, alat teks canggih, font, efek mojo dan lainnya.

Menariknya, pengguna tidak perlu login email, Instagrma atau Facebook untuk menggunakan aplikasi ini. Cukup download StoryChic di ponselmu untuk segera menggunakan fitur-fiturnya.

Story Maker

Story Maker. (IST)

Story Maker merupakan editor cerita dan pembuat cerita terbaik untuk Instagram yang membuat story menjadi lebih menarik dengan cara paling mudah.

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 500 template unik untuk mengekspresikan pikiran dan momen yang terjadi menjadi story yang elegan.

Kamu bisa mengedit foto dengan menambah teks, folter, stiker, background, dan lainnya. Sama seperti aplikasi sebelumnya, pengguna tidak perlu mendaftar atau memiliki akun untuk menggunakan Story Maker.

MoArt: Video Story Maker

Aplikasi template Instagram story yang dibahas terakhir adalah MoArt: Video Story Maker. Sesuai namanya, dengan aplikasi ini kalian bisa membuat atau mengedit cerita video untuk story Instagram.

Menariknya, pengguna bisa menggunakan template yang keren secara gratis, lho. Selain untuk Instagram, MoArt juga bisa untuk postingan di Facebook dan WhatsApp.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 100 video template, filter, lebih dari 10 kategori tema, dan masih banyak yang lainnya.

Untk menikmati semua fitur dengan leluasa dan tanpa iklan, kalian bisa menikmati MoArt: Video Story Maker dalam versi pro dengan melakukan pembayaran.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Story Instagram Agar Makin Kece dan Perfect

Demikianlah pembahasan kali ini tentang aplikasi template Instagram untuk HP Android dan iPhone. Sampai jumpa di artikel berikutnya.